FOLLOW US:


Bos PSIS Apresiasi Pertemuan PSSI dengan Shin Tae-yong

27-06-2020 17:36

 | Serafin Unus Pasi

Bos PSIS Apresiasi Pertemuan PSSI dengan Shin Tae-yong
Shin Tae-yong resmi diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia, Sabtu (28/12/2019) © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - CEO PSIS Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya mengapresiasi pertemuan virtual Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dengan Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia.

Pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan antara PSSI dengan pelatih asal Korea Selatan untuk melanjutkan program timnas. Sekaligus menyudahi polemik antar keduanya.

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu sebenernya tidak terkejut dengan pertemuan antara PSSI dengan Shin Tae-yong. Sebab, dia punya keyakinan keduanya akan mencari jalan keluar terbaik.

"Saya dari awal sudah menduga bahwa ketua umum beserta teman-teman PSSI akan memiliki sifat negarawan yang mementingkan kepentingan bangsa," katanya, Sabtu (27/6/2020).

"Sebaliknya Shin Tae-yong, saya yakin dia juga seseorang yang profesional jika melihat rekam jejaknya selama ini," imbuhnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Melangkah Maju

PSSI melakukan rapat virtual dengan Shin Tae-yong, Jumat (26/6/2020). Ketua Umum PSSI mengakui bahwa sebelumnya ada komunikasi yang tersumbat dengan mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

"Tapi sudah disepakati apa yang kemarin menjadi polemik beliau sudah Shin Tae-yong sudah lupakan," jelas Mochamad Irawan.

"Dia tetap ingin membangun dan melatih sepakbola khususnya untuk melatih timnas," tandas pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)