FOLLOW US:


Bus Indonesia Diserang, Vietnam Meminta Maaf

08-12-2016 13:06
Bus Indonesia Diserang, Vietnam Meminta Maaf
Penampakan kaca bus rombongan Indonesia yang pecah. © ist

Bola.net - Pihak federasi sepakbola Vietnam akhirnya mengungkapkan permohonan maaf atas penyerangan terhadap bus para pemain dan ofisial Indonesia usai pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Rabu (7/12) malam.

Seperti diketahui, Indonesia sukses menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2 dan memastikan satu tempat ke final. Skuat Garuda ke partai final dengan total agregat menang 4-3 karena di semifinal leg pertama menang dengan skor 2-1.

Namun kesuksesan Indonesia itu tampaknya membuat oknum suporter tuan rumah tak senang. Saat perjalanan pulang dari stadion menuju hotel, bus rombongan timnas Indonesia diserang oleh oknum suporter tuan rumah, akibatnya kaca samping kanan dan bangku depan pecah dan melukai pelatih kiper Gatot Prasteyo dan dokter tim Syarif.

"Beberapa saat setelah insiden penyerangan bus itu, VFF menyampaikan permintaan maaf kepada timnas Indonesia. Kami akan menambah personel keamanan untuk menjamin keselamatan tim tamu hingga meninggalkan Vietnam," demikian pernyataan resmi VFF.

"Walau tak ada korban cedera serius akibat insiden ini, kejadian yang dilakukan oknum suporter tak bertanggung jawab ini telah menumbuhkan citra negatif, serta tak sesuai dengan semangat olahraga dan fair play yang berusaha dibangun fans Vietnam."

Rombongan timnas Indonesia sendiri direncanakan akan tiba di Tanah Air hari ini dan bersiap melakoni final leg pertama pada 14 Desember mendatang di Stadion Pakansari.