FOLLOW US:


Cerita Andritany Ardhiyasa Dimarahi Hendro Kartiko di Piala AFF 2002

17-06-2020 20:09

 | Serafin Unus Pasi

Cerita Andritany Ardhiyasa Dimarahi Hendro Kartiko di Piala AFF 2002
Andritany Ardhiyasa. © Bola.com/M. Iqbal Ichsan

Bola.net - Penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa bercerita mengenai pengalamannya ketika dimarahi oleh mantan kiper Timnas Indonesia, Hendro Kartiko. Kejadian itu terjadi di Piala AFF 2002.

Kala itu, Andritany belum menjadi pesepakbola profesional. Ia hanya seorang ball boy atau anak gawang.

Menariknya, Hendro merupakan kiper idola Andritany. Pria yang kini menjadi pelatih kiper PSM Makassar itu bahkan menjadi role modelnya.

"Salah satu inspirasi saya adalah Hendro Kartiko. Dia panutan saya sebagai kiper. Dahulu saya pernah ada pengalaman unik dengan dia. Saya sempat dimarahi sama dia di salah satu pertandingan Piala Tiger (kini Piala AFF) 2002," ujar Andritany.

"Saya agak telat kasih bola ke mas Hendro, dia sempat marah ke saya. 'Woy mana bola, cepat kasih saya!', dia marah begitu pada saya. Padahal saya sangat mengidolakan dia," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Tak Tersinggung

Meski dimarahi, namun hal itu tak membuat Andritany sakit hati. Kiper berusia 29 tahun ini malah semakin termotivasi.

"Kemarahan itu tidak membuat saya tersinggung. Bahkan lantaran peristiwa itu, mimpi saya agar bisa bermain untuk Timnas Indonesia semakin besar, dan alhamdulillah, mimpi tersebut terwujud saat ini," imbuhnya.

Sementara itu, wajar saja bila Andritany mengidolakan Hendro. Sebab, ia adalah salah satu penjaga gawang terbaik yang dimiliki Indonesia dan mencatatkan 60 caps bersama Timnas Indonesia dari periode 1996-2011.

(Bola.net/Fitri Apriani)