FOLLOW US:


Penuhi Panggilan Timnas Indonesia, Evan Dimas Termotivasi Sukses Timnas U-22

02-03-2019 03:43
Penuhi Panggilan Timnas Indonesia, Evan Dimas Termotivasi Sukses Timnas U-22
Evan Dimas © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Evan Dimas mengaku punya motivasi tambahan saat memperkuat Timnas Indonesia. Menurutnya, motivasi tambahan ini datang dari sukses Timnas U-22 meraih gelar juara Piala AFF U-22 beberapa waktu lalu.

"Kemarin, Timnas U-22 bisa memberi Indonesia gelar juara. Ini jadi motivasi lebih buat saya," ucap Evan,pada Bola.net, Jumat (01/03).

"Saya ingin membawa Timnas Indonesia bisa berprestasi, entah itu juara atau meraih kemenangan dan kemenangan," sambungnya.

Sebelumnya, Timnas U-22 sukses meraih prestasi apda ajang Piala AFF U-22. Dalam partai puncak yang dihelat di Stadion Nasional Kamboja, Phnom Penh, Selasa (26/02) lalu, Garuda Muda meraih kemenangan 2-1 dari Thailand.

Hampir enam tahun silam, Evan Dimas dan kawan-kawan juga pernah mempersembahkan prestasi serupa. Waktu itu, mereka meraih gelar juara Piala AFF U-19. Dalam partai final yang dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Indonesia, Timnas U-19 sukses mengalahkan Vietnam. Uniknya, pelatih yang membawa Timnas U-19 dan Timnas U-22 meraih gelar juara adalah orang yang sama, Indra Sjafri.

Bagaimana perasaan Evan mendapat kepercayaan untuk kembali ke Timnas? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Bahagia Berkesempatan Membela Nama Bangsa

Evan mengaku senang mendapat kepercayaan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Hal ini, sambung pemain Barito Putera tersebut, merupakan kesempatan emasnya untuk bisa membela nama bangsa dan berupaya membawa Skuat Garuda meraih prestasi.

"Saya senang sekali dapat kepercayaan dan kesempatan ini," katanya.

"Saya akan berupaya memberi yang terbaik agar tim senior bisa memberi kebanggaan yang sama dengan tim U-22," ia menambahkan.

2 dari 3

Siap Berkorban Demi Indonesia

Evan sendiri mengaku berat meninggalkan Barito Putera, untuk mengikuti agenda Timnas Indonesia. Terlebih lagi, ia adalah pemain baru, yang pasti ingin menunjukkan kebolehannya.

Namun, Evan mengaku siap berkorban demi Indonesia. Pemain berusia 23 tahun tersebut menegaskan bakal memenuhi panggilan negara padanya.

"Tentu ada perasaan berat. Namun, mau nggak mau, saya harus memenuhi panggilan negara," ujar Evan.

"Yang pasti, saya akan berupaya memberikan yang terbaik bagi Indonesia," ia menandaskan.

3 dari 3

Video Menarik

Pasukan Guardian tidak akan menganggap remeh kekuatan Kabau Sirah nantikan Piala Presiden 2019 Mitra Kukar vs Bali United FC, Stadion Patriot Candrabhaga Minggu 3 Maret 2019, pukul 15.00 WIB.