FOLLOW US:


Demi Hindari Wajib Militer, Son Heung-min Targetkan Emas Asian Games 2018

14-08-2018 10:30
Demi Hindari Wajib Militer, Son Heung-min Targetkan Emas Asian Games 2018
Son Heung-min © FIFA

Bola.net - Bintang Korea Selatan U-23, Son Heung-min mengungkapkan targetnya di Asian Games 2018. Penyerang Tottenham Hotspur tersebut menargetkan medali emas untuk dibawa pulang. Namun tahukah Bolaneters, ada alasan pribadi lain kenapa mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut menargetkan emas.

Daily Mail melansir, Son Heung-min belum mengikuti wajib militer di negaranya. Namun, dia bisa terbebas dari tanggung jawab tersebut jika berhasil membawa Korsel merebut medali emas Asian Games 2018 cabang sepakbola putra.

Dalam peraturan pemerintahnya, setiap warga negara Korsel wajib mengikuti wajib militer selama hampir dua tahun sebelum berusia 27 tahun. Saat ini, Son Heung-min telah menginjak usia 26 tahun.

Jika gagal mempersembahkan medali emas, dia bisa mengikuti wajib militer dalam waktu yang lama. Hal itu membuatnya bakal kehilangan kesempatan melanjutkan karir di Eropa.

Tottenham Hotspur telah memberikan izin kepada Son Heung-min untuk turut ambil bagian dalam Asian Games 2018. The Spurs ditengarai lebih memilih kehilangan Son Heung-min selama beberapa pekan ketimbang harus mempersilakannya mengikuti wajib militer di Korsel.

Son Heung-min merupakan satu dari tiga pemain yang mendapatkan wild card (berusia lebih dari 23 tahun) di Asian Games 2018. Dua pemain Korsel lain adalah kiper Cho Hyun-woo dan penyerang Hwang Ui-jo.

Di Asian Games 2018, Korsel akan berada di Grup E bersama Malaysia, Bahrain, dan Kirgistan. Prestasi terbaik Korsel adalah meraih medali emas cabang sepak bola putra sebanyak empat kali, yakni pada Asian Games 1970, 1978, 1986, dan 2014.

Sumber: Bola.com