FOLLOW US:


Dicoret Indra Sjafri, Todd Rivaldo Ferre Ternyata Mengalami Cedera ACL

18-03-2019 22:24
Dicoret Indra Sjafri, Todd Rivaldo Ferre Ternyata Mengalami Cedera ACL
Todd Rivaldo Albert Ferre. © bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Sebanyak 24 pemain dibawa pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri ke Vietnam untuk mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 pada 22-26 Maret 2019. Sejumlah pemain yang sebelumnya tampil d iajang Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari lalu diikutsertakan.

Namun dari daftar 24 pemain tersebut, tidak ada nama Todd Rivaldo. Padahal, dia merupakan salah satu pemain yang ikut andil mempersembahkan gelar juara bagi Indonesia di Piala AFF U-22.

Dokter Timnas Indonesia U-23, Syarif Alwi pun memberikan penjelasan dibalik pencoretan Todd. Berdasarkan hasil pemeriksaan, dia mengalami cedera sprain Anterior Cruciate Ligament (ACL).

"Hasil MRI menyebutkan bahwa Todd Rivaldo Ferre mengalami cedera sprain ACL geno kiri. Kalau dipaksa untuk dimainkan itu sangat berbahaya. Dia harus istirahat selama dua minggu untuk benar-benar menyembuhkan cederanya," ujar Syarif Alwi, Senin (18/3).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2

Masih Ada SEA Games 2019

Dokter yang akrab disapa Papi ini pun meminta Todd untuk tidak cemas. Pasalnya, masih banyak event yang akan diikuti Timnas Indonesia U-23.

"Dia jangan khawatir karena masih banyak pertandingan yang bisa dia mainkan. Salah satunya SEA Games 2019 nanti," imbuhnya.

Sebelumnya, Indra juga tak memainkan Todd saat Timnas Indonesia U-23 berlatih tanding melawan Bali United. Pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (17/3), skuat Garuda Muda menang telak 3-0.

2 dari 2

Berita Video


Berita Video Highlights Serie A, AC Milan Dikalahkan Inter Milan 2-3.