FOLLOW US:


Dipercaya Jadi Kapten di Laga Kontra Makedonia Utara, Ini Kata Pratama Arhan

15-10-2020 10:24

 | Gia Yuda Pradana

Dipercaya Jadi Kapten di Laga Kontra Makedonia Utara, Ini Kata Pratama Arhan
Timnas Indonesia U-19 © dok. PSSI

Bola.net - Bek kiri Timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan, dipercaya menjadi kapten dalam pertandingan melawan Makedonia Utara. Ini kepercayaan yang tidak main-main dari pelatih Shin Tae-yong.

Dalam pertandingan di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Rabu (14/10/2020) kemarin, Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 0-0 dengan Makedonia Utara. Hasil itu kurang maksimal dibandingkan pertemuan sebelumnya.

Pada uji coba pertama Timnas Indonesia U-19 melawan Makedonia Utara, pertandingan berakhir dengan skor 4-1. Kemenangan yang cukup telak buat skuad Garuda Muda.

Bicara soal kepercayaan yang didapat dari pelatih, Arhan mengatakan itu adalah tanggung jawab. Sehingga harus dipikulnya dengan baik.

"Alhamdulllah saya dipercaya menjadi kapten. Tentu saya harus selalu bermain baik dan maksimal," ujar Arhan, disadur dari laman PSSI.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Evaluasi Tim

View this post on Instagram

A post shared by ARHAN (@pratamaarhan8) on

Mengenai permainan Timnas Indonesia U-19 yang dipimpinnya, Arhan mengatakan masih jauh dari kata maksimal. Oleh karena itu, ia dan rekan-rekannya tetap harus bekerja keras dalam latihan.

"Kita perlu perbaikan di semua lini, komunikasi antar lini juga kita perbaiki," imbuh pemain PSIS Semarang ini.

Pertandingan uji coba selanjutnya akan dijalani Garuda Muda melawan Bosnia-Herzegovina. Uji coba diselenggarakan dua kali pada 20 dan 23 Oktober mendatang.

(Bola.net/Fitri Apriani)