Duel Antarlini Timnas Indonesia vs Curacao

Gia Yuda Pradana | 24 September 2022 13:23
Duel Antarlini Timnas Indonesia vs Curacao
Suasana latihan Timnas Indonesia (c) Dok. PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pertandingan ini dijadwalkan kick-off Sabtu, 24 September 2022, jam 20:00 WIB, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Timnas Indonesia dan Curacao akan berhadapan dua kali di FIFA Mathcday ini. Setelah di GBLA, pertemuan kedua mereka akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, tiga hari berselang.

Timnas Indonesia tentu patut mewaspadai kualitas dari Curacao. Mengacu pada ranking FIFA, tim asal Amerika Tengah itu berada di peringkat ke-84, atau 71 tingkat di atas Tim Merah Putih.

Curacao juga diperkuat pemain-pemain perantau yang berkarier di Eropa. Situasi itulah yang bakal menjadi tantangan berat buat Timnas Indonesia.

Bagaimanakah jalannya pertandingan nanti? Berikut sedikit gambarannya berdasarkan duel antarlini.

1 dari 4 halaman

Kiper

Kiper

Nadeo Argawinata. (c) PSSI Official Twitter

Timnas Indonesia diprediksi akan mengandalkan Nadeo Argawinata di bawah mistar gawang. Nadeo adalah kiper yang sudah sarat pengalaman dan sering menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong.

Sejak memulai debut di Timnas senior pada 2021, Nadeo tercatat bermain sebanyak 14 kali. Kiper berusia 25 tahun itu juga sukses melakukan empat clean sheet.

Sementara itu, Curacao diyakini akan mengandalkan Tyrick Bodak sebagai penjaga gawang. Kiper berusia 20 tahun itu tercatat baru tampil sekali untuk Curacao.

2 dari 4 halaman

Belakang

Belakang

Kapten Timnas Curacao, Cuco Martina menjakani sesi konferensi pers jelang laga FIFA Match Day kontra Timnas Indonesia di Bandung, Jumat (23/06/2022). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Di posisi lini belakang, Curacao masih akan mengandalkan Cuco Martina. Pemain berusia 32 tahun itu merupakan bek tangguh yang sudah punya pengalaman panjang di Curacao.

Sejauh ini, Cuco Martina sudah membukukan 57 pertandingan untuk Curacao. Bek yang berkarier di Go Ahead Eagles itu merupakan pemain yang andal dalam memotong aliran bola udara.

Timnas Indonesia juga punya Fachruddin Aryanto yang bakal jadi andalan di lini belakang. Fachruddin merupakan bek yang dikenal tanpa ampun dan bakal melakukan segalanya untuk menjaga area pertahanan.

3 dari 4 halaman

Tengah

Tengah

Aksi Marc Klok pada laga uji coba Timnas Indonesia vs Bangladesh di Stadion Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022) malam WIB. (c) M Iqbal Ichsan

Pertarungan lini tengah akan sangat menarik. Timnas Indonesia bakal bergantung pada kreativitas Marc Klok di lini tengah.

Gelandang Persib Bandung itu adalah pemain yang andal dalam menjaga ritme permainan Timnas Indonesia. Pemain naturalisasi itu juga bisa diandalkan untuk mencetak gol dan assist.

Sementara itu, Curacao akan mengandalkan Leandro Bacuna di lini tengah. Pemain yang berkarier di Cardiff City itu merupakan gelandang bertahan yang mampu menyeimbangkan sektor pertahanan dan lini depan.

4 dari 4 halaman

Depan

Depan

Aksi Saddil Ramdani pada laga uji coba Timnas Indonesia vs Bangladesh di Stadion Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022) malam WIB. (c) M Iqbal Ichsan

Saddil Ramdani bisa menjadi opsi serangan Timnas Indonesia di sektor sayap. Saddil adalah pemain dengan kemampuan lengkap sebagai gelandang sayap.

Saddil dibekali kelincahan dan kecepatan berlari. Selain itu, pemain Sabah FC tersebut juga bisa diandalkan untuk mencetak assist dan gol.

Adapun Curacao punya penyerang tajam bernama Rangelo Janga. Pemain yang membela klub Rumania, CFR Cluj itu tercatat sudah mencetak 13 gol dalam 28 penampilan untuk Curacao.

Disadur dari: Bola.com/Zulfirdaus Harahap/Rizki Hidayat, 24 September 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR