FOLLOW US:


Dukungan Suporter Jadi Motivasi Beto Bermain Garang Melawan Vanuatu

15-06-2019 23:46

 | Gia Yuda Pradana

Dukungan Suporter Jadi Motivasi Beto Bermain Garang Melawan Vanuatu
Alberto Goncalves © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Alberto Goncalves tampil garang saat Timnas Indonesia bersua Vanuatu pada laga uji coba berpredikat FIFA A Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6/2019). Empat gol berhasil disumbangkannya dalam kemenangan telak 6-0 skuat Garuda.

Menurut penuturan pemain yang akrab disapa Beto ini, salah satu alasan mengapa dirinya bisa tampil garang di laga tersebut lantaran dukungan dari suporter. Sebab, kehadiran pendukung Merah Putih membuatnya semakin termotivasi untuk tampil bagus.

"Atmosfernya berbeda di sini (SUGBK), suporter mendukung kita, meneriakkan nama kita sejak di bus. Meskipun rekan-rekan capek baru pulang dari Yordania, dan hanya satu hari istirahat, tapi karena dukungan dari suporter luar biasa, ini jadi motivasi kita," ujar Beto usai laga.

"Kita enggak lihat lawan, kita cuma liat atmosfer yang mendorong kita agar semangat. Makanya seperti yang coach Simon McMenemy bilang harus datang dan dukung kita agar bisa main lepas," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Tak Pedulikan Hasil

Terkait kemenangan telak 6-0, bomber milik Madura United ini tak menganggapnya sebagai sebuah keberhasilan. Sebab yang terpenting baginya adalah timnya bisa memetik pelajaran dari laga tersebut.

"Yang paling penting, bukan hasil, tapi lihat performance kita hari ini. Di pertandingan melawan Yordania kami kaget, karena ada perbedaan cuaca dan perjalanan yang jauh, udara juga berbeda," tuturnya.

"Hari ini kita buktikan kalau kita punya kualitas. Kita punya kesempatan untuk menang," imbuh Beto.