FOLLOW US:


Egy Maulana Sesak Nafas Usai Lawan Thailand, Ini Penyebabnya

14-07-2018 19:51
Egy Maulana Sesak Nafas Usai Lawan Thailand, Ini Penyebabnya
Egy Maulan Vikri Ditandu Keluar Lapangan Setelah Mengalami sesak nafas © Mustopa El-Abdy
Bola.net - Penyerang Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri harus mendapat bantuan oksigen ketika menghadapi Thailand pada perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-19 2018. Egy tampak kesulitan bernafas setelah bermain selama 30 menit.

Egy pun langsung mendapat pertolongan dari dokter timnas U-19 bersama tim medis yang sudah siaga di pinggir lapangan. Beruntung, dalam beberapa menit, kondisinya kembali normal.

Insiden yang sama juga menimpa Egy ketika menghadapi Malaysia pada babak semifinal, Kamis (12/7) lalu. Sehingga membuat penyerang asal Medan itu tidak bisa bermain penuh setelah diturunkan sebagai starter pada laga tersebut.

"Saya rasa perbedaan cuaca karena di sini kelembabannya tinggi, di sana beda udaranya lebih kering. Kalau menghirup udara di sini saya rasa tidak nyaman," ungkap Egy usai pertandingan.

Maklum, Egy baru sekitar lima hari berada di Indonesia dengan perbedaan cuaca yang cukup mencolok dari Polandia. Namun ia tetap memaksa bermain karena tidak ingin mengecewakan masyarakat Indonesia.

"Demi timnas saya jauh-jauh balik ke sini yang pasti saya tidak mau mengecewakan," tegas alumnus Diklat Ragunan ini.

Menurut Egy, membela panji Merah Putih adalah kewajiban sehingga tidak ada alasan untuk tidak bermain apapun rintangan yang ia hadapi.

"Saya tidak pernah tidak ingin membela timnas, timnas selalu jadi prioritas pertama saya. Jadi saya berjuang mau gimana pun itu, mau apapun yang saya rasakan, pasti saya lawan untuk timnas Indonesia," pungkasnya. (top/dub)