FOLLOW US:


Egy Maulana Vikri Diklaim sebagai Produk Pemerintah

13-03-2018 09:37
Egy Maulana Vikri Diklaim sebagai Produk Pemerintah
Imam Nahrawi dan Egy Maulana © Fitri Apriani

Bola.net - Teguh Raharjo mengatakan bahwa Egy Maulana Vikri yang sukses bermain untuk klub Eropa adalah salah satu kesuksesan pemerintah dalam mengembangkan bakat pemain sepakbola muda di Indonesia. Pria yang menjabat sebagai Asep Deputi III Kemenpora Bidang Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO tersebut berharap keberhasilan Egy bisa menjadi tauladan bagi anak-anak muda lainnya.

Prestasi Egy memang membanggakan. Pemain 17 tahun tersebut baru saja menjalin kontrak dengan Lechia Gdansk berdurasi tiga tahun. Ia akan mengenakan nomor 10 di klub yang bermain di kasta tertinggi sepakbola Polandia tersebut.

Egy sendiri mengawali kariernya di bidang sepakbola bersama  Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan. Dari sana, ia mendapat panggilan dari Timnas Indonesia U-19. Ketika bermain di Piala AFF U-18 tahun kemarin, Egy keluar sebagai top skor dan mendapat sebutan 'Lionel Messi Indonesia'.

Kesuksesan Egy tersebut membuat Gdansk tertarik mengangkutnya ke Eropa. Dan akhirnya, ia menjadi pemain pertama dari Indonesia yang bermain di Eropa secara profesional.

"Egy adalah produk pemerintah, jadi harapannya banyak Egy lain yang bisa kita munculkan untuk harumkan nama Indonesia. Ini satu-satunya yang menembus kasta atas Polandia, di Eropa, karena itu harus jadi motivasi untuk anak-anak muda di seluruh penjuru Indonesia," ucap Teguh seperti dikutip dari Indosport.

"Mereka (pesepakbola muda) harus tetap giat berlatih dan pemerintah pasti akan support. Biar kita temukan Egy yang baru," sambungnya.

Kontrak Egy di Gdansk baru mulai berjalan per 8 Juli 2018. Dalam waktu dekat ini, ia akan kembali ke Indonesia dan kembali bergabung dengan SKO Ragunan. Ia hanya akan menjalani pertandingan bersama Timnas Indonesia.

(ins/shd)