FOLLOW US:


Egy Maulana ke Lechia Gdansk, Ini Kata Indra Sjafri

12-03-2018 20:58

 | Indra Sjafri

Egy Maulana ke Lechia Gdansk, Ini Kata Indra Sjafri
Indra Sjafri © Fitri Apriani

Bola.net - Indra Sjafri angkat bicara terkait bergabungnya Egy Maulana Vikri ke Lechia Gdansk. Eks pelatih Egy di Timnas U-19 ini menyebut bahwa bergabungnya gelandang itu ke klub Liga Polandia ini merupakan hal positif bagi karirnya.

"Tentu saja, ini merupakan hal yang sangat bagus untuk perkembangannya," ujar Indra Sjafri, pada Bola.net.

"Ini merupakan sebuah sejarah," sambungnya.

Indra Sjafri menampik ada campur tangannya di balik bergabungnya Egy ke Lechia Gdansk. Pelatih berusia 55 tahun ini menyebut keputusan tersebut murni dari pemain yang kerap disebut sebagai Lionel Messi dari Indonesia tersebut. Tengara ini muncul usai Indra Sjafri juga nampak mengantarkan pemain berusia 17 tahun ini

"Komunikasi kami memang sangat baik. Namun, pembicaraan kami tak sebatas masalah sepakbola saja. Egy sendiri yang memilih klub terbaik baginya," tutur Indra Sjafri.

Egy Maulana Vikri.



"Saya hadir sebagai anak bangsa Indonesia, yang dengan bangga menyaksikan sejarah anak Indonesia dikontrak klub profesional Eropa," ia menambahkan.

Sebelumnya, Egy Maulana Vikri sukses mencuri perhatian kala secara resmi menandatangani kontrak dengan Lechia Gdansk, pada akhir pekan ini. Penandantanganan kontrak ini mengakhiri spekulasi ke mana sosok pemain fenomenal ini akan berlabuh.

Egy, sebelum resmi didaratkan Lechia Gdansk, sempat dikaitkan dengan sejumlah klub. Salah satu klub yang sempat santer dikabarkan meminangnya adalah St-Etienne, yang sempat memberikan kesempatan pada Egy untuk menjalani trial.

Sementara itu, Indra Sjafri mengaku taklupa menitipkan sejumlah pesan pada Egy. Namun, pelatih yang kerap disebut bak sosok ayah bagi para pemainnya ini menampik untuk membeber pesan apa saja yang ia sampaikan.

"Yang pasti, pesan-pesan ini sudah saya sampaikan pada Egy," tandasnya. (den/dim)