FOLLOW US:


Fachri Husaini Puji Kemampuan Adaptasi Taktik Pemain Timnas U-16

17-05-2017 19:32
Fachri Husaini Puji Kemampuan Adaptasi Taktik Pemain Timnas U-16
Fachri Husaini © Fitri Apriani

Bola.net -

Pelatih tim nasional U-16 Indonesia, Fachri Husaini memuji talenta yang dimiliki anak-anak asuhnya. Dia juga terkesan dengan kecepatan para pemainnya dalam beradaptasi dengan dirinya.

Saat ini, Fachri tengah memoles 27 pemain di skuat timnas U-16 pada pemusatan latihan (TC) di Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Mereka digembleng sebelum mengikuti turnamen Piala AFF U-15 dan Kualifikasi Piala Asia U-16 tahun 2017.

"Mereka pemain bagus dan pemain potensial. Masa depan sepakbola Indonesia ada di tangan mereka. Tapi tentu saya yakin masih banyak lagi di luar 27 ini pemain-pemain yang berbakat," ujar Fachri di Stadion Atang Sutresna, Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (17/5/2017).

"Mereka juga cukup cepat beradaptasi, karena untuk pemain yang diberikan bakat yang bagus tentu tidak akan pernah punya banyak masalah adaptasi dengan pelatih manapun," sambungnya.

Sejauh ini, timnas U-16 memang tampil cukup memuaskan di bawah asuhan Fachri. Hal itu setidaknya terlihat dari hasil-hasil uji coba yang selama ini mereka jalani.

Dari lima laga uji coba, timnas-U16 selalu berhasil meraih kemenangan. Lawan-lawan yang mereka hadapi adalah Villa 2000, PPLP DKI Jakarta, PPLP Riau, tim seleksi Liga Kompas dan tim Pelajar U-15 Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).