FOLLOW US:


Fachri Husaini: Tuhan Punya Rencana Indah Untuk Timnas U-16

16-07-2017 16:03
Fachri Husaini: Tuhan Punya Rencana Indah Untuk Timnas U-16
Fachri Husaini © PSSI

Bola.net -


Tim nasional (timnas) U-16 Indonesia tampil buruk di Piala AFF U-15. Pelatih timnas U-16, Fachri Husaini pun meyakini Tuhan pasti memiliki rencana indah bagi pasukannya di event yang lain.

Timnas U-16 mendapat bekal bagus jelang berpartisipasi di Piala AFF U-15 yang digelar di Bangkok, Thailand. Sebelumnya, skuat Garuda Muda berhasil menjadi juara di Tien Pong Plastic Cup 2017 di Vietnam.

Alhasil, David Maulana dan kawan-kawan pun diprediksi bisa mendapat hasil bagus di Piala AFF U-15. Namun justru kenyataan pahit lah yang harus diterima timnas U-16.

Fachri mengaku timnas U-16 memang tampil tidak sesuai harapan, khususnya saat melawan Laos. Namun, dia berharap hasil negatif itu bisa jadi pelajaran berharga bagi anak-anak asuhnya.

"Saya harap dari kekalahan ini justru baik buat saya, tim, pelatih, dan semua yang berkecimpung di sepakbola sebagai bahan koreksi, evaluasi, teguran untuk semuanya," ujar Fachri.

Fachri menambahkan, timnas U-16 memang tidak ditakdirkan untuk juara di event tersebut. Dia yakin anak-anak asuhnya bisa juara di kesempatan lain.

"Ini teguran dari Tuhan karena menurut saya tim ini sudah diangkat setinggi-tingginya mungkin saat kemenangan di turnamen Vietnam dan kami belum layak untuk turnamen ini. Padahal tujuan kami di sini untuk meraih juara," tuturnya.

"Mungkin Tuhan punya rencana lain yang indah buat kami. Bukan di sini, mungkin di tempat lain," tandasnya. (fit/hsw)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Tim Nasional

- - -