FOLLOW US:


Timnas U-16 Tidak Akan Remehkan Laos

14-07-2017 22:44
Timnas U-16 Tidak Akan Remehkan Laos
Fachri Husaini © @pssi_fai

Bola.net -

Tim nasional (timnas) U-16 Indonesia akan berhadapan dengan Laos di Piala AFF U-15. Pelatih timnas U-16, Fachri Husaini mengaku pasukannya sama sekali tidak meremehkan calon lawannya tersebut.

Timnas U-16 sejauh ini sudah menjalani tiga pertandingan di grup A Piala AFF U-15. Dari tiga laga, David Maulana dan kawan-kawan sama sekali tidak bisa meraih kemenangan.

Bahkan di laga terakhirnya melawan Australia, timnas U-16 dipermalukan setelah kalah dengan skor telak, 7-3. Setelah menjalani laga tersebut, skuat Merah Putih kini fokus untuk mengembalikan kebugaran fisiknya.

"Kami kembali latihan pemulihan kondisi fisik dan kebugaran pemain," ujar Fachri.

Laga lawan Laos akan digelar pada Sabtu, 15 Juli 2017. Meski kualitas timnas U-16 dianggap lebih baik, namun Fachri sama sekali tidak mau memandang sebelah mata tim tersebut.

"Lawan kami Laos bukan tim yang bisa dianggap remeh. Kiprah mereka di turnamen ini cukup baik," ucap Fachri.

Dari tiga laga yang telah dijalani, Laos sudah memetik satu kemenangan dan dua kali kalah. Satu-satunya hasil positif tersebut didapat saat melawan Singapura yang di mana mereka menang dengan skor, 2-0.

Di sisi lain, timnas U-16 belum pernah mencicipi satu kemenangan pun. Di laga perdana, skuat Garuda Muda ditahan Myanmar dan kemudian secara beruntun dikalahkan Thailand dan Australia.