FOLLOW US:


Final Piala AFF U-16: Timnas Indonesia Harus Berjuang Bak Pahlawan

11-08-2018 01:21
Final Piala AFF U-16: Timnas Indonesia Harus Berjuang Bak Pahlawan
Timnas Indonesia U-16 © Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini meminta agar anak asuhnya mengadopsi semangat juang para pahlawan ketika menghadapi Thailand pada babak final Piala AFF U-16, Sabtu (11/08).

Salah satu alasannya karena turnamen Piala AFF ini bertepatan dengan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia. Apalagi, pertandingan digelar di Sidoarjo yang berdekatan dengan Kota Pahlawan, Surabaya.

“Saya harapkan mereka bisa bertempur seperti layaknya pahlawan, ini penting buat kami di pertandingan besok malam,” ungkap Fakhri Husaini.

Namun Fakhri meyakini David Maulana dan kolega akan tampil dengan semangat juang yang tinggi. Karena setiap hari ia sudah menanamkan nilai-nilai keinginan yang kuat untuk menang.

”Kemudian, nilai-nilai nasionalisme itu selalu kami tanamkan karena mereka pemain Nasional,” tegas juru taktik asal Aceh ini menambahkan.

Fakhri tentu sangat berharap tim Garuda Asia bisa mengangkat trofi pada Piala AFF U-16 tahun ini. Sehingga bisa memberikan kado terindah untuk HUT Kemerdekaan RI yang ke-73.

”Di setiap pertandingan apapun turnamen yang kami ikuti ketika kami menjadi juara tentu itu hadiah buat Bangsa dan Negara ini,” tandasnya. (top/pra)