FOLLOW US:


Firza Andika Berpotensi Ikuti Jejak Egy Maulana Vikri

08-11-2018 01:23
Firza Andika Berpotensi Ikuti Jejak Egy Maulana Vikri
Firza Andika © Mustopa El Abdy

Bek Timnas Indonesia U-19, Firza Andika saat ini tengah mengikuti seleksi bersama tim kasta kedua Liga Belgia, AFC Tubize. Pesepakbola berusia 19 tahun itu menjalani trial selama dua puluh hari mulai 5-25 November 2018.

Jika lolos seleksi, Firza menjadi pemain kedua Timnas Indonesia U-19 yang berkiprah di Eropa saat ini. Sebelumnya, Egy Maulana Vikri sudah lebih dulu berkarier di Benua Biru bersama Lechia Gdansk di Liga Polandia.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengatakan, Firza merupakan salah satu anak asuhnya yang memiliki bakat yang besar. Menilik dari penampilannya saat memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19 2018.

"Ya sebenarnya tidak hanya Firza ya, yang lainnya juga, pemain yang sebenarnya bagus," ujar Indra ketika dihubungi Bola.net, Rabu (7/11).

"Tapi kalau khusus Firza ya dia sudah memperlihatkan dan membuktikan bahwa dia bek sayap kiri yang tak tergantikan kemarin, tingkat kepercayaan, dan manfaat dia untuk tim juga sungguh bagus dan konsisten," katanya menambahkan.

Indra menilai, Firza memiliki potensi yang besar untuk menyusul jejak Egy. Berangkat dari kemampuannya, pemain PSMS Medan itu diyakini bakal lolos seleksi.

"Karena ada potensi makanya minta dicoba. Pasti ada tim pemantau yang dari Belgia yang melihat penampilan dia. Itu tandanya dia punya potensi makanya dia diambil," imbuhnya.