FOLLOW US:


Indra Sjafri Doakan Firza Andika Sukses di Eropa

07-11-2018 21:18
Indra Sjafri Doakan Firza Andika Sukses di Eropa
Firza Andika © Instagram/@firzaandika11

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memberikan tanggapan mengenai anak asuhnya Firza Andika yang tengah merintis karir di Eropa. Indra mendoakan agar anak didiknya itu bisa meraih kesuksesan saat berkarir di Benua Biru tersebut.

Firza Andika segera mengikuti jejak Egy Maulana Vikri yang berkarier di Eropa. Saat ini, bek PSMS Medan itu sedang mengikuti seleksi bersama AFC Tubize.

AFC Tubize merupakan peserta First Division B atau kasta kedua Liga Belgia. Trial untuk Firza digelar selama dua puluh hari mulai 5 hingga 25 November 2018.

Upaya Firza untuk menimba ilmu di Eropa mendapat dukungan dari pelatihnya di Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Firza dinilai punya kesempatan besar untuk bergabung dengan AFC Tubize.

"Ya karena ini masih trial ya mudah-mudahan bisa lolos," ujar Indra ketika dihubungi Bola.net, Rabu (7/11).

"Saya kemarin bilang ke dia (Firza) ini kesempatan untuk mencari suasana ke titik yang lebih baru, ya silakan dicoba," katanya menambahkan.

Firza merupakan bek kiri andalan Timnas Indonesia U-19. Di Liga 1 bersama PSMS pun, pemain berusia 19 tahun itu telah mencatatkan sembilan pertandingan.