FOLLOW US:


Gol Telat Syria Benamkan Skuat Garuda di Cikarang

18-11-2017 20:13
Gol Telat Syria Benamkan Skuat Garuda di Cikarang
Timnas Indonesia © Bola.Net

Bola.net - Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan di partai uji coba akhir pekan ini. Berhadapan dengan Timnas Syria U-23, anak asuh Luis Milla dibekuk dengan skor tipis 0-1.

Jalannya pertandingan di Stadion Wibawa Mukti ini berjalan dengan tempo tinggi. Kedua tim langsung tampil terbuka semenjak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan.

Di babak pertama ini Syria tampil lebih dominan ketimbang Indonesia. Mereka kerap menekan Skuat Garuda dan membuat barisan pertahanan Indonesia keteteran.

Ancaman berbahaya pertama Syria lahir di menit 9. Melalui skema umpan silang, Ahmad Alghalad melepaskan tembakan ke gawang Andritany, namun beruntung bagi Indonesia tembakan itu hanya mengenai tiang.

Meski mendapat banyak tekanan, Indonesia bukannya tanpa peluang. Pada menit 27 Febri nyaris membuka keunggulan setelah ia menanduk umpan silang Gavin, namun sayang bola masih melebar tipis dari gawang Syria.

Jelang berakhirnya babak pertama Indonesia mendapatkan dua peluang emas. Peluang emas pertama lahir dari tembakan keras Gavin di menit 41 namun bola hanya melambung tipis dari gawang Ahmad Kanaan. Beberapa menit berselang terjadi kemelut di depan gawang Syria, namun anak asuh Luis Milla tersebut gagal mengonversi peluang tersebut. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua tetap berjalan dengan sengit. Kedua tim sama-sama memainkan sepakbola terbuka sehingga jual beli serangan kerap terjadi di antara kedua tim.

Jika di babak pertama Indonesia di dominasi oleh Syria, di babak kedua ini pasukan Luis Milla mulai bisa mengimbangi permainan tim tamu. Alhasil mereka memiliki 2 peluang emas di awal babak pertama melalui sundulan Jufrianto dan Febri namun sayang dua peluang tersebut masih melebar dari gawang Kanaan.

Memasuki menit 73 Gawang Andritani kembali diuji oleh pemain Syria. Kali ini Kiper Persija Jakarta itu sukses menepis dua tendangan keras dari Ahmad Al Ahmad sehingga gawang Indonesia tetap perawan.

Pertahananan rapat Indonesia akhirnya Jebol di menit 83. Menerima bola hasil sepak pojok, Mouhamad Anez melepaskan tembakan melengkung yang gagal diantisipasi oleh Andritany. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan Syria.

Tertinggal 1-0 membuat Indonesia menggenjot serangan mereka. Peluang demi peluang coba dihadirkan oleh Boaz Salossa namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan skor 0-1 tetap bertahan untuk keunggulan Syria.

Susunan Pemain Kedua Tim

Indonesia:

Andritany; Ricky, Jufrianto, Gavin, Fachrudin; Taufiq (Arfan 80'), Febri, Andik (Osvaldo 57'), Bayu (Hargianto 57'); Boaz, Spasojevic (Septian 73')

Syria: Kanaan; Arnaout, Jniat, Hannan; Ashkar, Alghalad, Anez, Al Hamrwi, Ghrir; Barakat, Naji.