FOLLOW US:


Hadapi Malaysia, Indonesia Harus Jaga Emosi

26-08-2017 08:30
Hadapi Malaysia, Indonesia Harus Jaga Emosi
Malaysia vs Indonesia, Sea Games 2017 © Bola.net

Bola.net - Pelatih Arema FC, Joko Susilo, membeber analisanya terkait laga antara Timnas U-22 Indonesia dan Timnas Malaysia. Ia menyebut, skuat Garuda Muda -julukan Timnas U-22 Indonesia- wajib menjaga emosi mereka pada laga Semifinal SEA Games 2017 ini.

"Faktor emosi adalah yang paling perlu diantisipasi pada pertandingan ini," ujar Joko Susilo.

"Apalagi dalam situasi panas seperti saat ini," sambungnya.

Menurut pelatih yang karib disapa Gethuk ini, ketatnya persaingan antar tim di ajang ini membuat situasi panas. Bahkan, ia menilai persaingan yang ada sudah mirip perang.

"Lihat saja, berapa banyak yang terpengaruh dengan persaingan ini," tuturnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada laga Semifinal SEA Games 2017. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Shah Alam Selangor, Malaysia, Sabtu malam

Indonesia lolos dengan status runner-up Grup B. Sementara, Malaysia berpredikat jawara Grup A.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Malaysia selalu berlangsung panas. Apalagi dengan sejarah rivalitas dan gimmick-gimmick yang selalu muncul jelang pertemuan kedua tim ini. Bahkan, laga dua timnas ini kerap disebut El Clasico ASEAN.

Lebih lanjut, Gethuk menyebut, yang terpenting dilakukan pada laga kontra Malaysia adalah meredam emosi. Dengan motivasi dan semangat untuk menang yang sama, skuat Garuda Muda tak boleh sampai terpancing emosi.

"Kalau tidak bisa, hal tersebut bakal jadi bumerang bagi Indonesia. Begitu kena kartu, mereka akan takut melakukan pressing-pressing ketat," tandasnya.