Hasil SEA Games 2021: Malaysia U-23 ke Pucuk Klasemen Usai Sikat Laos U-23

Dimas Ardi Prasetya | 11 Mei 2022 22:31
Timnas Malaysia U-23 (c) Facebook FA Malaysia

Bola.net - Timnas Malaysia U-23 berhasil menundukkan Laos U-23 di laga lanjutan Grup A sepak bola SEA Games 2021 di Thien Truong Stadium, Rabu (11/05/2022) malam WIB.

Di menit-menit awal Laos sebenarnya mencoba untuk mendesak Malaysia lebih dahulu. Akan tetapi mereka kesulitan menembus pertahanan Harimau Malaya.

Malaysia U-23 tentu saja menekan balik Laos U-23. Tapi baru pada menit ke-36 mereka bisa mencetak gol melalui Luqman Hakim, memaksimalkan umpan Akif Syahiran.

Gawang Laos kemudian kebobolan lagi pada menit ke-42. Kali ini melalui aksi Syahir Bashah dengan tendangannya dari luar kotak penalti.
Skor 2-0 ini bertahan sampai turun minum.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua Malaysia U-23 mendominasi permainan. Akan tetapi mereka kesulitan menembus Laos yang mengetatkan lini pertahanannya.

Upaya Harimau Malaya akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-67. Luqman Hakim kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan bola rebound hasil penyelamatan Souvanasangso.

Usai tertinggal, Laos masih bersemangat melancarkan serangan ke pertahanan Malaysia. Upaya mereka pun akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-86 melalui Visith Bounpaserth.

Gol ini jadi gol terakhir yang tercipta di laga tersebut. Malaysia U-23 pun menang 3-1 atas Laos U-23 sekaligus membalaskan dendamnya atas kekalahan yang mereka dapatkan pada gelaran Piala AFF U-23 Februari lalu.

Hasil ini membuat Malaysia U-23 memuncaki klasemen Grup B SEA Games 2021. Mereka mengemas enam poin setelah di laga perdana mengalahkan Thailand U-23.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR