Hasil Timnas Indonesia U-17 vs Uni Emirat Arab U-17: 3-2

Serafin Unus Pasi | 5 Oktober 2022 21:59
Muhammad Nabil Asyura (kanan) merayakan golnya ke gawang Uni Emirat Arab U-17, Rabu (5/10/2022) (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia U-17 memetik kemenangan kedua di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Berhadapan dengan salah satu tim kuat, Uni Emirat Arab, Garuda Asia berhasil menang dengan skor 3-2.

Gol-gol kemenangan Indonesia dicetak disumbangkan oleh dwigol Arkhan Kaka dan satu gol dari Nabil Asyura, sementara Uni Emirat Arab memperkecil kedudukan berkat gol Waleed Mallalla dan Ghaith Abdalla.

Berkat kemenangan ini Timnas Indonesia U-17 menjadi pemuncak klasemen sementara grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, sementara UEA turun ke peringkat dua.

Simak jalannya pertandingan di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Di babak pertama pertandingan dimulai dengan intensitas sedang. Kedua tim sama-sama melepaskan serangan meski peluang yang tercipta belum terlalu membahayakan gawang lawan.

Pada menit ke-18, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol pertama di laga ini. Berawal dari umpan silang dari Habil, bola Nabil Asyura yang tidak terkawal melepaskan tembakan voli yang gagal ditepis oleh kiper UEA. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Gol tersebut membuat timnas Indonesia semakin percaya diri untuk menyerang. Benar saja, di menit 30 Indonesia menambah keunggulan setelah Arkhan Kaka sukses menggandakan keunggulan setelah mendapatkan umpan terobosan dari Kafiatur Riski. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Namun sayangnya, Garuda Asia hilang fokus sehingga UEA berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Waleed Mallalla berhasil melewati adangan para pemain Indonesia lalu melepaskan tembakan mendatar yang masuk ke gawang Indonesia.

Gol tersebut membuat UEA semakin percaya diri dalam menyerang. Di menit 40, Ghaith Abdalla berhasil melewati Iqbal lalu dalam posisi satu lawan satu, ia berhasil menceploskan bola ke gawang Indonesia. Skor 2-2 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Jalannya pertandingan di babak kedua bisa dikatakan sengit. Kedua tim sama-sama langsung tancap gas sejak awal laga.

Di menit ke-54 Timnas Indonesia berhasil unggul atas Uni Emirat Arab. Arkhan Kaka kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan kerasnya dari tidak mampu dihalau oleh kiper UEA. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Indonesia.

Gol ini membuat jalannya pertandingan semakin seru. Karena Timnas UEA langsung meningkatkan tempo permainan mereka.

Para pemain Indonesia bertahan dengan solid. Para penyerang bahkan ikut turun ke belakang untuk membantu pertahanan dan merebut bola setelah itu mereka mengancam melalui serangan balik.

Usaha timnas Indonesia ini berbuah manis. Karena hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 3-2 bertahan untuk kemenangan Indonesia.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Timnas Indonesia U-17 (4-3-3): Andrika Fathur Rachman; Habil Abdillah Yafi, Muhammad Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky Praman, Rizdjar Nurviat Subagja; Kafiatur Rizky, Figo Dennis, Achman Zidan Rosyid; M.Riski Afrisal, Arkhan Kaka, Muhammad Muhammad Nabil Asyura,

Pelatih: Bima Sakti

Timnas Uni Emirate Arab (4-3-3): Hamdan Mohamed Alhammadi; Rashid Saif Alshamsi, Ahmed Mohamed Katta, Saeed Amer Mohammad, Hussain Moahmood Lengawi; Abdulaziz Mohamed Almarzooqi, Abdalla Ahmed Albloochi, Almusharrkh, Ali Jabey Sayah; Ghaith Abdalla, Waleed Mallalla Alhammadi, Muhammed Jumah Almansoori,

Pelatih: Alberto Gonzalez Cabot

4 dari 4 halaman

Laga Timnas Indonesia U-17 Berikutnya

• Jumat, 7 Oktober 2022
Timnas Indonesia U-17 Vs Palestina

• Minggu, 9 Oktober 2022
Timnas Indonesia U-17 Vs Malaysia

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR