Imbas Semifinal SEA Games 2021, Bek Thailand Minta Ampun Pada Netizen Indonesia

Dimas Ardi Prasetya | 20 Mei 2022 23:55
Wasit Yahya Ali M H Almulla mengeluarkan kartu merah di laga Indonesia lawan Thailand di semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam di stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5/2022). (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Bek Timnas Thailand U-23 Jonathan Khemdee meminta ampun pada netizen +62 usai duel lawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021.

Pada Kamis (19/5/2022) malam, akun Instagram Jonathan Khemdee 'diserang' oleh netizen Indonesia. Tak cuma satu tapi dua akun sekaligus.

Penyebabnya adalah karena Khemdee dianggap sebagai provokator yang membuat Timnas Indonesia U-23 harus kehilangan tiga pemainnya akibat kartu merah. Mereka adalah Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Khemdee terlihat memancing emosi para penggawa Timnas Indonesia U-23. Jadi setelah laga yang berakhir dengan kemenangan Thailand dengan skor 1-0 itu, netizen langsung bergerak cepat.

1 dari 3 halaman

Akun IG Lenyap

Netizen Indonesia agaknya tak terima dengan sikap Jonathan Khemdee di atas lapangan. Ia dicap biang keladi dikartumerahkannya Kambuaya dan Irianto.

Akun Instagram pertama Khemdee, @jonathankhemdee17, jadi sasaran 'amuk' netizen. Bukan cuma komentar saja, tapi sampai di-report secara bersamaan.

Akibatnya, akun tersebut lenyap dari Instagram. Pantauan terakhir sebelum akun itu terhapus, ada 50ribuan followers yang mengikuti unggahan Jonathan Khemdee.

2 dari 3 halaman

Minta Maaf

Jonathan Khemdee tak tinggal diam. Ia kemudian membuat akun baru dengan username @jonathan.khemdee_.

Lewat fitur Insta Story, Khemdee yang tampaknya shock langsung meminta maaf kepada seluruh suporter Timnas Indonesia U-23.

"Pertama-tama yang mau meminta maaf kepada suporter, khususnya Indonesia, atas aksi saya yang seharusnya tidak saya lakukan di lapangan," tulis Khemdee dengan bahasa Inggris.

"Ya, saya menyesal atas apa yang saya lakukan. Tolong mengertilah kalau manusia juga tak lepas dari khilaf," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Hilang Lagi

Hingga sore, akun kedua itu tidak bisa ditemukan. Tampaknya karena di-report secara bersamaan dan sporadis, Instagram kembali menghapus akun tersebut.

Jonathan Khemdee, 20 tahun, merupakan bek muda blasteran Thailand - Denmark yang kini jadi andalan di SEA Games 2021.

Ia bermain di salah satu klub kuat Denmark, Odense Boldklub. Setelah tampil gemilang di tim U-19, Khemdee akan menjalani karier profesionalnya di tim utama.


Disadur dari: Bola.com/Penulis Gregah Nurikhsani
Published: 21/05/2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR