FOLLOW US:


Indonesia Diharap Jadi Juara di Aceh World Solidarity Cup

05-12-2017 23:34

 | Evan Dimas

Indonesia Diharap Jadi Juara di Aceh World Solidarity Cup
Imam Nahrawi © Fitri Apriani

Bola.net - Tim nasional (timnas) U-23 Indonesia diharap bisa menjadi juara di ajang Aceh World Solidarity Cup (AWSC). Harapan tersebut dilontarkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Ada empat tim yang berlaga di turnamen AWSC. Selain Indonesia, ada Brunei Darussalam, Mongolia dan Kyrgystan.

Saat ini Indonesia ada di posisi kedua, di bawah Kyrgystan, meski sama-sama mengoleksi enam poin. Pasukan Merah Putih terpaksa menempati posisi tersebut karena Kyrgystan unggul selisih gol.

Penentuan juara akan terjadi pada pertandingan terakhir yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (6/12/2017). Evan Dimas dan kawan-kawan akan berduel melawan Kyrgystan, dan harus bisa menang agar bisa menjadi juara.

Aceh World Solidarity Cup 2017

"Sudah barang tentu tuan rumah harus bisa maksimal dan menjadi juara. Tapi, yang lebih penting itu adalah melihat bagaimana sepakbola di negara lain lebih pesat dan maksimal penanganannya," ujar Imam di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Menteri asal Jawa Timur ini menambahkan, menjadi juara akan menebalkan rasa percaya diri para penggawa timnas U-23. Terlebih tahun depan mereka bakal berpartisipasi di ajang Asian Games 2018.

"Ini jadi momentum kita untuk mendorong timnas supaya percaya diri dan bisa memberikan yang terbaik di masa-masa mendatang," tutup Imam.