FOLLOW US:


Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Pemkot Solo Siap Berbenah

24-10-2019 14:23

 | Gia Yuda Pradana

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Pemkot Solo Siap Berbenah
Stadion Manahan Solo © Merdeka.com/Arie Sunaryo

Bola.net - Indonesia telah resmi terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Ini disambut gembira oleh Pemerintah Kota Solo. Pasalnya, Solo dengan Stadion Manahan yang telah selesai akan menjadi salah satu tuan rumah event bergengsi tersebut.

"Ini tentu menggembirakan, dan tantangan bagi persepakbolaan Indonesia. Kita tunjukkan kepada dunia bahwa pemain, official dan suporter kita bisa berlaku sopan," ujar Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo (Rudy) saat ditemui merdeka.com di rumah dinas Loji Gandrung, Kamis (24/10/2019).

Menurut Rudy, persiapan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 sudah dilakukan. Di antaranya adalah dengan menyiapkan 6 lapangan pendukung untuk latihan.

1 dari 1

6 Lapangan Pendukung

6 Lapangan Pendukung
Stadion Manahan © Bola.com/Vincentius Atmaja

Keenam lapangan tersebut adalah Kottabarat, Stadion Sriwedari, Banyuanyar, Sriwaru, Karangasem, dan Stadion UNS. Selain perbaikan rumput, keenam lapangan juga akan dilengkapi dengan fasilitas lainnya sesuai persyaratan.

"Kota Barat nanti kita perlebar nanti, jadi kita normalkan," katanya.

Untuk keperluan anggaran, dikatakannya, pihaknya sudah mengirimkan surat ke PSSI dan KONI. Surat tersebut telah dikirimkan sekitar dua pekan lalu. Namun, hingga kini belum ada balasan. Ia juga belum mengetahui berapa anggaran yang dibutuhkan untuk pembemahan keenam lapangan tersebut.

"Nanti kan ada kajian dulu to, ada DED (detail engineering design) dan sebagainya, baru kita kerjakan," jelasnya.

Sumber: Merdeka.com