FOLLOW US:


Indra Sjafri Beber Penyebab Kekalahan Indonesia U-19 dari Jepang

29-10-2018 00:14

 | Indra Sjafri

Indra Sjafri Beber Penyebab Kekalahan Indonesia U-19 dari Jepang
Timnas Indonesia U-19 duel lawan timnas Jepang U-19. © AFC

Bola.net - Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menyebut kesalahan mengantisipasi tembakan jarak jauh membuat anak-anak asuhnya menuai kekalahan saat melawan Jepang U-19.

Indonesia sebenarnya sangat bernafsu untuk bisa mengalahkan Jepang di babak perempat final Piala AFC U-19 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (28/10). Sebab jika sukses menapak ke semifinal, satu tiket untuk masuk ke Piala Dunia U-20 akan mereka dapatkan.

Witan Sulaeman cs sejatinya berhasil membuka pertandingan dengan baik. Dengan taktik defensif, mereka berhasil meredam hulu serang Samurai Biru. Sang lawan sedikit kesulitan membongkar pertahanan rapat Garuda Jaya.

Bahkan skuat Merah Putih mampu memberikan ancaman balik pada pertahanan Jepang melalui serangan-serangan cepatnya. Sayangnya gawang Garuda Jaya akhirnya malah jebol melalui tendangan roket bek Shunki Higashi jelang babak pertama berakhir.

Gol itu mengubah rancangan main yang sudah disusun oleh Indra Sjafri. Meski berusaha keras merespon, pada akhirnya tim Merah Putih kebobolan sekali lagi melaluiTaisei Miyashiro dan dipaksa tumbang dengan skor 2-0.

(bola.com/dim)