FOLLOW US:


Indra Sjafri Beber Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Thailand

07-06-2019 20:19

 | Dimas Ardi Prasetya

Indra Sjafri Beber Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Thailand
Gaya Indra Sjafri saat memberikan instruksi pada sesi latihan Timnas Indonesia © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Indra Sjafri membeberkan bahwa Timnas Indonesia U-23 tumbang dari Thailand U-23 karena masih harus adaptasi dengan permainan di awal-awal pertandingan.

Skuat Timnas Indonesia U-23 menjalani laga perdananya di Merlion Cup melawan Thailand U-23. Kedua tim ini bentrok di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (07/06) sore.

Di laga itu, skuat Merah Putih tertinggal dua gol lebih dahulu. Pertama oleh gol penalti Saringkan Promsupa dan disusul kemudian oleh gol Ekanit Panya.

Skuat Merah Putih baru bisa membalas jelang laga babak pertama berakhir. Gol itu diciptakan oleh Witan Sulaeman.

Di babak kedua, skuat Garuda sebenarnya mampu tampil lebih baik. Namun mereka gagal memaksimalkan tiap peluang yang didapatnya.

1 dari 1

Penjelasan Indra Sjafri


Usai laga, Indra Sjafri membeberkan alasan mengapa timnya bisa kalah di laga tersebut. Menurutnya timnya telat panas di awal laga.

"Pada babak pertama, kami akui masih perlu adaptasi permainan. Oleh karena itu, Thailand memanfaatkannya," ungkap Indra Sjafri.

"Hal tersebut akan kami terus perbaiki agar pada laga selanjutnya tidak terulang," sambung mantan arsitek Bali United ini.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke final Merlion Cup 2019. Kini mereka akan bersaing memperebutkan posisi ketiga melawan salah satu di antara Filipina dan Singapura.

Sumber: Bola.com