FOLLOW US:


Saddil Ramdani Terjerat Kasus Hukum, Ini Wejangan Indra Sjafri

02-11-2018 23:39

 | Indra Sjafri

Saddil Ramdani Terjerat Kasus Hukum, Ini Wejangan Indra Sjafri
Indra Sjafri © Fitri Apriyani

Sebuah wejangan dilontarkan Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, pada anak asuhnya, Saddil Ramdani, yang saat ini harus terjerat masalah hukum akibat tindak kekerasan pada teman perempuannya. Indra meminta pemain Persela Lamongan tersebut untuk meminta maaf.

"Sebagai laki-laki, salah atau tidak, saya minta Saddil untuk minta maaf. Saya juga sudah minta Saddil untuk meminta maaf pada orang tua temannya tersebut, atas segala salah dan khilaf," ujar Indra Sjafri, pada Bola.net, Jumat (02/11).

"Saya juga minta agar Saddil tetap baik ke siapa pun," sambungnya.

Selain itu, menurut Indra, ia juga meminta agar Saddil bisa lekas kembali fokus ke sepak bola. Pelatih berusia 55 tahun ini pun berharap agar masalah ini tak sampai menghancurkan karir pemain berusia 19 tahun tersebut.

"Mulai besok, cepat fokus ke sepak bola. Jangan karena hal itu, ia kehilangan fokus dan semangat ke sepak bola," tutur Indra.

"Masa depan sepakbola Saddil masih panjang dan cerah," pelatih asal Sumatra Barat ini menambahkan.

Sementara, Indra mengaku kejadian yang menimpa Saddil ini juga jamak terjadi pada remaja belasan tahun lainnya. Karenanya, ia meminta agar semua pihak juga melihat Saddil secara proporsional.

"Secara keseluruhan, Saddil anak baik, sopan dan pandai berteman," ucap Indra.

Sementara itu, Indra Sjafri pun meminta maaf atas perbuatan anak asuhnya tersebut. Indra merasa ia juga merupakan sosok bapak bagi Saddil, dan turut merasa bersalah dengan ulah anak asuhnya ini?

"Secara pribadi dan selaku pelatihnya, saya mohon maaf kepada kedua orang tua dan ananda teman Saddil. Semoga semua dapat pelajaran dan hikmah dari kejadian ini," tandasnya.

Sebelumnya, Saddil diduga telah melakukan tindakan kekerasan pada seorang perempuan, yang diduga kekasihnya. Tindak kekerasan itu dilakukan pemain yang memperkuat Timnas U-19, U-22, dan Timnas Senior tersebut di dekat mess Persela, Rabu (31/10).

Tak terima dengan perlakuan Saddil, sang kekasih melaporkan ulah pemain kelahiran 2 Januari 1999 ini ke kepolisian. Saat ini, kepolisian tengah memproses kasus ini secara hukum.