FOLLOW US:


Indra Sjafri Tak Garansi Skuat Piala AFF Aman untuk Kualifikasi Piala AFC U-23

04-03-2019 22:23

 | Indra Sjafri

Indra Sjafri Tak Garansi Skuat Piala AFF Aman untuk Kualifikasi Piala AFC U-23
Indra Sjafri © Fitri Apriyani

Bola.net - Sebanyak 30 pemain dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai hari ini, senin (4/3/2019). Persiapan ini merupakan rangkaian seleksi skuat yang akan bermain untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Vietnam pada 22-26 Maret 2019.

Sejumlah 23 personil yang dipanggil merupakan pemain yang menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Sementara sisanya adalah pemain baru muka lama yaitu Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Ezra Walian, T.M. Ichsan, Mahir Radja Djamaoeddin, Kadek Raditya, dan Feby Eka Putra.

Meski begitu, Indra menegaskan posisi seluruh pemain yang dipanggil belumlah aman. Termasuk yang sukses membawa Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22.

"Ini kan ada 30, sementara yang boleh dibawa 23 saja. Jadi tidak jamin pemain Piala AFF kemarin, tapi yang jamin itu kualitas dia. Pemanggilan tujuh ini tentu agar mereka kompetitif, kedua saya melihat ada beberapa posisi harus kita cari pemain lain," ujar Indra di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (4/3).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2

Tidak Terbuai

Indra memastikan skuatnya tidak akan terbuai dengan gelar juara Piala AFF U-22. Sebab, target sesungguhnya adalah di Piala Asia U-23 2020 yang bakal berlangsung pada Januari tahun depan di Thailand.

Oleh sebab itu, Indra ingin timnya bisa lolos dari babak kualifikasi. Tidak hanya itu, mantan juru racik Bali United ini memiliki ambisi besar membawa Garuda Muda ke Olimpiade 2020 di Jepang.

"Saya tahu mereka (pemain) pejuang semua, kita tak akan larut juara Piala AFF. Target utama kita kan bukan Piala AFF, tapi lolos dari kualifikasi, 16 besar, kemudian jadi 4 besar untuk Olimpiade. Tidak kalah penting juga SEA Games. dari tahun 1991, kita belum pernah terima emas. Mudah-mudahan bisalah," imbuhnya.

2 dari 2

Berita Video


Berita video highlghts Piala Presiden 2019 antara Persita Vs Persela yang berakhir dengan skor akhir 0-2.