FOLLOW US:


Indra Sjafri: Perjuangan Timnas U-22 Belum Usai!

02-03-2019 04:08
Indra Sjafri: Perjuangan Timnas U-22 Belum Usai!
Indra Sjafri © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Indra Sjafri tak mau anak asuhnya terlena dengan sukses mereka menjuarai Piala AFF U-22. Pelatih Timnas U-22 ini menegaskan bahwa perjuangan skuat Garuda Muda -julukan Timnas U-22- masih jauh dari kata usai.

Sebelumnya, Timnas U-22 sukses meraih prestasi pada ajang Piala AFF U-22. Pada partai puncak yang dihelat di Stadion Nasional Kamboja, Selasa (26/02) lalu, Osvaldo Haay dan kawan-kawan menang dengan skor 2-1.

Kemenangan ini disambut gembira oleh para seluruh masyarakat Indonesia. Pasalnya, prestasi Garuda Muda ini hadir di tengah karut-marut sepak bola Indonesia.

Menurut Indra, kendati gembira dengan raihan mereka, para penggawa Timnas U-22 masih belum usai. Masih ada dua ajang lagi, kualifikasi Piala AFC U-23 dan SEA Games, yang harus dilakoni skuat besutannya tersebut.

"Saya bilang pada anak-anak untuk mulai fokus ke kualifikasi Piala AFC besok," ujar Indra Sjafri, pada Bola.net, Jumat (01/03).

"Saya juga sudah katakan pada anak-anak untuk tak lagi terbawa euforia," sambungnya.

Bagaimana cara Indra menjaga agar para pemainnya tak mengalami beban berlebih jelang berlaga pada kualifikasi AFC mendatang? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Harap Bantuan Media

Lebih lanjut, Indra mengaku tak risau anak asuhnya bakal mengulang hal yang sama dengan Timnas U-19, yang juga dinakhodainya, beberapa waktu lalu. Kondisi Timnas U-22 waktu itu dan Timnas U-19 saat ini bisa dikatakan hampir sama. Kedua tim sama-sama meraih prestasi di tengah karut-marut dan kemudian menjadi sorotan utama di panggung sepak bola Indonesia.

Menurut Indra, hal ini bisa diantisipasi. Namun, ia perlu dukungan semua pihak, termasuk media.

"Media juga harus menjaga. Jangan euforia berlebihan," tuturnya.

2 dari 3

Beber Rahasia Garuda Muda

Sementara itu, Indra pun membeber rahasia di balik prestasi Timnas U-22. Menurutnya, keberhasilan timnya memenangi ajang ini juga merupakan sebuah kejutan baginya.

"Sebenarnya, hasil ini merupakan sebuah kejutan bagi kami," ujar Indra.

"Waktu persiapan kami pendek. Selain itu, persiapan kami baru dimulai setelah kompetisi berhenti. Namun, syukurlah, dalam waktu singkat, kami bisa menyatu," tandasnya.

3 dari 3

Video Menarik

Pasukan Guardian tidak akan menganggap remeh kekuatan Kabau Sirah nantikan Piala Presiden 2019 Mitra Kukar vs Bali United FC, Stadion Patriot Candrabhaga Minggu 3 Maret 2019, pukul 15.00 WIB.