FOLLOW US:


Ingin Kalahkan Taiwan dan Lolos ke Kualifikasi Piala AFC 2023, Timnas Indonesia Minta Doa

11-10-2021 10:29

 | Gia Yuda Pradana

Ingin Kalahkan Taiwan dan Lolos ke Kualifikasi Piala AFC 2023, Timnas Indonesia Minta Doa
Leg kedua babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023: Taiwan Vs Indonesia © bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar menegaskan, timnya akan tampil all out agar bisa menang pada leg kedua babak Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023 melawan Taiwan, di Stadion Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021). Dengan begitu, ia dan rekan-rekannya bisa mengamankan tiket ke putaran ketiga.

Namun, Asnawi menyadari kerja kerasnya dan rekan-rekannya tidak akan ada artinya tanpa takdir dari Tuhan Yang Maha Esa. Oleh sebab itu, skuad Garuda meminta doa dari masyarakat di Tanah Air agar bisa mengalahkan Taiwan.

"Kami memohon doa dan dukungan kepada masyarakat Indonesia agar kami dapat lolos ke Kualifikasi Piala AFC 2023 mendatang," ujar Asnawi, disadur dari laman PSSI.

Timnas Indonesia sedianya hanya perlu memaksakan hasil imbang pada pertandingan leg kedua nanti. Sebab pada pertemuan pertama, Kamis (7/10), pasukan Shin Tae-yong itu menang 2-1.

Adapun, peluang Taiwan untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala AFC 2023 sama besarnya dengan Timnas Indonesia. Tim asuhan Vom Ca Nhum itu hanya membutuhkan kemenangan 1-0 untuk menyingkirkan skuad Garuda.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2

Sempat Cedera

Sempat Cedera
Asnawi Mangkualam Bahar © Bola.com/Zulfirdaus Harahap

Sementara itu pada leg pertama, Asnawi sempat mengalami cedera di kepalanya. Namun sekarang, kondisinya sudah membaik dan siap diturunkan pada pertemuan kedua nanti.

"Meski mengalami cedera di laga pertama, saat ini kondisi saya baik dan tidak ada masalah," kata pemain Ansan Greeners ini.

Selain Asnawi, ada dua penggawa Timnas Indonesia lainnya yang sempat mengalami cedera ringan pada leg pertama. Mereka adalah Ramai Rumakiek dan Ricky Kambuaya.

2 dari 2

Persiapan Maksimal

Persiapan Maksimal
Latihan Timnas Indonesia © Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Terkait persiapan menghadapi leg kedua nanti, Asnawi menegaskan timnya sudah siap tempur. Pesepakbola berusia 22 tahun ini pun optimistis kekurangan yang terjadi pada pertemuan pertama tak akan terulang lagi karena Shin Tae-yong telah menggelar evaluasi.

"Kami sudah diberikan evaluasi oleh tim pelatih," tutur Asnawi.

"Persiapan juga kami lakukan dengan baik dan berharap laga kedua nanti kami tidak melakukan kesalahan dan satu tujuan yakni menang," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)