FOLLOW US:


Ingin Kalahkan Thailand? Ini Saran untuk Timnas Indonesia U-22

26-11-2019 12:09

 | Afdholud Dzikry

Ingin Kalahkan Thailand? Ini Saran untuk Timnas Indonesia U-22
Para pemain Timnas Indonesia U-22 bersama pelatih dan official doa bersama saat latihan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (25/11/2019). © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Lawan berat sudah menanti Timnas Indonesia U-22 di laga pertama penyisihan grup B SEA Games 2019. Tim kuat Thailand akan menjadi lawan pertama Indonesia di laga yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11/2019) sore ini.

Duel klasik kedua negara sering berjalan ketat. Dalam empat pertemuan terakhir untuk kelompok usia di bawah 23 tahun, Indonesia dan Thailand berimbang, saling mengalahkan satu kali dan imbang dua kali.

Pada SEA Games edisi 2019, anak asuh Indra Sjafri harus mewaspadai teknik dan permainan Thailand yang rapi, meskipun Indonesia juga punya materi yang bagus.

"Saya masih melihat fisik, agresivitas permainan, transisi permainan yang sangat-sangat terorganisasi dengan baik. Thailand juga punya mental juara yang tidak perlu diragukan lagi," kata mantan pemain Timnas Indonesia pada SEA Games 1991, Salahudin kepada Bola.com, Senin (25/11/2019).

"Laga bakal berjalan sengit, tapi tetap optimistis dan percaya diri. Pemain Timnas Indonesia U-22 harus menyiapkan mental. Dari pengalaman yang sudah-sudah, memang harus all out setiap bertemu Thailand," ungkap Salahudin.

1 dari 1

Potensi Besar

Salahudin percaya Timnas Indonesia U-22 punya potensi yang besar. Meski dirinya mengaku level Thailand lebih bagus. Menurutnya, SEA Games bukan target utama Thailand. Mereka sudah membidik level Asia dan dunia.

"Tentu ada potensi, Thailand bukan tidak bisa dikalahkan. Buktinya kita pernah menang dari mereka. Termasuk di final SEA Games 1991 dengan begitu ketatnya, hingga Indonesia harus menang lewat adu penalti," katanya.

"Skuat Indra Sjafri juga bagus, mental juara semangat sudah ada di tim ini. Pelatihnya bisa mengantarkan juara Piala AFF U-19, kemudian pemain kebanyakan dari Liga 1," jelas mantan pelatih Barito Putera.

Disadur dari: Bola.com (Vincentius Atmaja/Wiwig Prayugi)
Published: 26/11/2019