FOLLOW US:


Ini Kekurangan Timnas Indonesia U-22 di Mata Osvaldo Haay

08-03-2021 12:15

 | Gia Yuda Pradana

Ini Kekurangan Timnas Indonesia U-22 di Mata Osvaldo Haay
Penyerang Timnas Indonesia, Osvaldo Haay, berebut bola dengan pemain Bali United, Diego Assis pada laga uji coba di Stadion Madya, Minggu (7/3/2021). © (Bola.com/ Ikhwan Yanuar Harun)

Bola.net - Dua laga uji coba telah dijalani Timnas Indonesia U-22 pada awal bulan ini. Masing-masing adalah melawan Tira Persikabo, dan Bali United.

Duel kontra Tira Persikabo yang digelar pada 5 Maret 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-22. Gol-golnya diciptakan Kadek Agung pada penghujung babak pertama, dan Muhammad Rafli tiga menit usai turun minum.

Laga uji coba melawan Bali United juga dimenangkan Timnas Indonesia U-22 dengan skor, 3-1. Kali ini, gol-golnya tercipta via Kushedya Hari Yudo (35'), Koko Ari (70'), dan Osvaldo Hayy (75).

Dari dua laga uji coba tersebut, Osvaldo menilai timnya masih punya kelemahan. Oleh sebab itu, harus dibenahi.

“Kami mendapatkan pengalaman yang baik dan tentu masih ada kekurangan di tim ini. Salah satunya masih lambat dalam mengalirkan bola dari sisi sayap kiri, dan kanan," ujar Osvaldo, usai laga.

"Untuk itu kami harus kerja keras memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim,” katanya menambahkan.

Adapun saat duel melawan Tira Persikabo, pesepakbola berusia 22 tahun ini diparkir Shin Tae-yong. Selain Osvaldo, ada 13 pemain lain yang juga diistirahatkan yakni Nadeo Argawinata, Andik Rendika Rama, Nurhidayat Haji Haris, Bagas Adi Nugroho, Evan Dimas, dan sebagainya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Persiapan SEA Games 2021

Persiapan SEA Games 2021
Penyerang Timnas Indonesia, M Rafli (kiri) melakukan selebrasi bersama Kushedya Hari Yudo usai menjebol gawang Tira Persikabo. © (Foto: Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Uji tanding melawan Tira Persikabo dan Bali United merupakan salah satu persiapan Timnas Indonesia U-2 menuju SEA Games 2021. Sebelumnya, pasukan Shin Tae-yong itu sudah menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 8 Februari lalu.

SEA Games 2021 akan digelar di Vietnam pada 21 November-2 Desember mendatang. Di ajang multi event tersebut, Timnas Indonesia U-22 ditargetkan membawa pulang medali emas.

Medali emas terakhir kali didapatkan pasukan Merah Putih saat SEA Games 1991. Sementara ketika SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-22 hanya mampu membawa pulang perak dari Filipina.

(Bola.net/Fitri Apriani)