FOLLOW US:


Ini Target Timnas Indonesia U-18 dalam Rangkaian Uji Coba di Jawa Timur

17-07-2019 17:37

 | Serafin Unus Pasi

Ini Target Timnas Indonesia U-18 dalam Rangkaian Uji Coba di Jawa Timur
Fachri Husaini. © AFC

Bola.net - Timnas Indonesia U-18 akan menantang tiga tim dari Liga 3 yakni Persibo Bojonegoro, Deltras Sidoarjo, dan Persekapbas Pasuruan dalam laga uji coba. Pertandingan persahabatan tersebut bakal tersaji di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, pada 18-22 Juli 2019.

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini pun memiliki target pada tiga partai uji tanding tersebut. Dia ingin melihat perkembangan timnya jelang tampil diajang Piala AFF U-18 2019 yang akan berlangsung di Vietnam pada 4 - 18 Agustus mendatang.

"Kami ingin melihat sampai sejauh mana kesiapan fisik mereka dan kematangan taktik mereka kemudian kematangan skill mereka dan mental mereka ketika mereka bermain dengan tim yang lebih dewasa dari mereka. Empat aspek itu tentu menjadi target kami dalam setiap uji coba dan latihan," ujar Fakhri, Rabu (17/7).

"Jangan, kan di uji coba. Saat latihan juga kami punya target. Minimal komponen yang diinginkan bisa tercapai," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Kembali ke Cikarang

Setelah menjalani tiga laga uji coba di Sidoarjo, Timnas Indonesia U-19 akan kembali menggelar pemusatan latihan (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. TC tersebut merupakan persiapan akhir skuat Garuda Muda sebelum bermain di Piala AFF.

"Nanti mereka akan kembali ke sini (Stadion Wibawa Mukti) sampai akhirnya berangkat ke Vietnam," imbuh Fakhri.

Sementara itu di Piala AFF U-18 2019, Timnas Indonesia U-19 tergabung di grup A. Skuat Merah Putih satu pot dengan Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam.