FOLLOW US:


Inilah Hasil Pengundian Ulang Grup Sepakbola Asian Games 2018

25-07-2018 14:48
Inilah Hasil Pengundian Ulang Grup Sepakbola Asian Games 2018
Asian Games 2018 © ist

Bola.net - Pengundian ulang cabang olahraga sepakbola pria di Asian Games 2018 sudah dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia. Hasilnya, Palestina masuk di Grup A bersama Timnas Indonesia dan Uni Emirat Arab masuk di Grup E.

Perlu diketahui bahwa pengundian ulang ini dilakukan setelah Palestina dan Uni Emirat Arab mengajukan aduan. Pada pengundian awal pada 5 Juli lalu, kedua negara tersebut tidak disertakan.

Sempat muncul kabar bahwa pengundian ulang akan merombak seluruh grup. Artinya, Timnas Indonesia U-23 yang sudah masuk di Grup A bisa menghadapi lawan yang berbeda. Sebab di pengundian pertama, Indonesia cukup beruntung karena akan menghadapi lawan yang relatif ringan yaitu menghadapi Hong Kong, Laos, dan Taiwan.

Panitia Asian Games 2018 (INASGOC) kemudian melakukan lobi dengan Dewan Olimpiade Asia (OCA) dan AFC selaku organisasi sepakbola tertinggi di Asia. Semuanya kemudian sepakat untuk pengundian ulang tak perlu melibatkan seluruh peserta, melainkan hanya melibatkan Palestina dan Uni Emirat Arab yang belum masuk grup.