FOLLOW US:


Inilah Pemain Bintang Jebolan Saint Etienne, Klub yang Tertarik dengan Egy

10-01-2018 11:41
Inilah Pemain Bintang Jebolan Saint Etienne, Klub yang Tertarik dengan Egy
Saddil Ramdani (tengah) bersama Egy Maulana dan Rifad Marasabessy. © PSSI

Bola.net - Bergabung dengan Saint Etienne mungkin akan menjadi langkah yang bagus bagi Egy Maulana Vikri. Pasalnya, klub asal Prancis tersebut telah terbukti sukses menelurkan pemain-pemain hebat di kancah dunia.

Pemain asal Medan tersebut punya peluang besar untuk gabung dengan Etienne setelah menjalani masa percobaan kurang lebih selama dua pekan. Ia pun mampu mencetak dua gol selam masa percobaan tersebut.

Penyerang Timnas Indonesia U-19 tersebut sampai saat ini belum memiliki keputusan terkait klub mana yang akan dia bela di Eropa. Sementara itu banyak klub yang disebut tertarik dengan Egy termasuk dari Spanyol, Portugal, Polandia hingga Italia.

Bergabung dengan Etienne mungkin akan menjadi jalan yang tepat bagi Egy. Pasalnya, klub berjuluk Si Hijau tersebut memiliki catatan yang bagus dalam mengembangkan pemain muda.

Menurut catatan Talksport, Saint Etienne memiliki akademi yang masuk dalam 10 terbaik di dunia pada tahun 2015 kemarin. Wajar jika akhirnya mereka mampu melahirkan pemain-pemain hebat.

Pemain Chelsea, Kurt Zouma, adalah salah satu peserta didik di akademi Etienne. Pemain asal Prancis tersebut kemudian dilego ke Chelsea pada tahun 2014 dengan harga 14,6 juta euro.

Para pemain dengan nama populer yang bermain di Eropa seperti Bafetimbi Gomis, Joshua Guilavogui, juga pemain jebolan akademi Saint Etienne. Dan yang tak boleh dilupakan, pemain Napoli yang menjadi incaran sejumlah klub Inggris, Faouzi Ghoulam, pun alumni akademi Etienne.

Melihat jejak rekam tersebut, Egy Maulana Vikri pun punya peluang sukses jika memulai karier profesionalnya di Prancis.

(tsp/shd)