FOLLOW US:


Iwan Bule Garansi Suporter Timnas Indonesia Aman di Malaysia

09-11-2019 10:04

 | Asad Arifin

Iwan Bule Garansi Suporter Timnas Indonesia Aman di Malaysia
Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, menjanjikan penyusunan sistem jadwal kompetisi agar berjalan sistematis dan tepat waktu. © Bola.com/Zulfirdaus Harahap

Bola.net - Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Malaysia pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Kali ini, duel kedua negara bakal berlangsung di kandang Malaysia yakni di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 19 November 2019.

Sebelumnya pada pertemuan pertama Indonesia dan Malaysia yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, pertandingan diwarnai kerusuhan. Pendukung Malaysia yang datang ke stadion mendapat intimidasi dari suporter Timnas Indonesia.

Bahkan pada pertengahan babak kedua, sejumlah suporter tuan rumah menghampiri tribune pendukung Malaysia. Untungnya, petugas keamanan sigap mereda situasi.

Bukan tidak mungkin kejadian serupa akan terjadi di Malaysia. Namun, Ketua PSSI, Mochamad Iriawan memastikan suporter Timnas Indonesia akan aman selama berada di Negeri Jiran.

"InshaAllah kami akan berkomunikasi dengan pihak Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM). Saya titipkan (suporter), Insha Allah aman," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Berharap Dukungan Suporter di Malaysia

Lanjut Iwan Bule, jumlah pendukung Timnas Indonesia yang berada di Malaysia juga tidak sedikit. Oleh sebab itu, dia yakin suporter Garuda yang akan away ke Negeri Jiran bakal aman.

"Suporter kita juga cukup banyak di Malaysia. Aliansi suporter Indonesia di sana itu ribuan dan biasa juga ketemu di Malaysia," tuturnya.

"Mudah-mudahan tak ada masalah," imbuh Iwan Bule.

(Bola.net/Fitri Apriani)