FOLLOW US:


Yeyen Tumena dan Joko Susilo Jadi Caretaker Timnas Indonesia

08-11-2019 22:05

 | Serafin Unus Pasi

Yeyen Tumena dan Joko Susilo Jadi Caretaker Timnas Indonesia
Yeyen Tumena © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - PSSI telah memberhentikan Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia. Tapi, arsitek berusia 41 tahun itu diharapkan masih menangani Skuat Garuda saat menghadapi Malaysia pada partai keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, 19 November 2019.

Namun menurut penuturan manajer Timnas Indonesia, Sumardji, pelatih asal Skotlandia itu menolak lantaran sudah mengetahui dirinya telah diberhentikan. Alhasil, kemungkinan besar Timnas Indonesia akan memakai caretaker saat melawan Malaysia.

"Setelah diumumkan Simon dipecat, tentu kita harus ada yang pimpin tim ke sana. Saya sudah diskusi karena tidak ada head coach, lalu yang kita angkat Yeyen Tumena dan Joko Susilo," ujar Sumardji di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11).

"Saya sudah rayu coach Simon agar berangkat. Tapi dia tidak mau, karena sudah ada pemberitahuan. Secara psikologis dia tidak nyaman," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Persiapkan Skuat

Sumardji juga telah berkomunikasi dengan Yeyen dan Joko agar secepatnya menyiapkan tim untuk menghadapi Malaysia. Terlebih, waktu yang dimiliki Timnas Indonesia tidak banyak.

"Saya sudah sampaikan ke mereka ke Joko dan Yeyen, segera dipersiapkan. Nama-nama pemain harus segera kumpul," tutur Sumardji.

"Apapun harus kita hadapi, karena sudah tidak ada pilihan. Kita jalan 9 Desember dan kumpul di Jakarta," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)