FOLLOW US:


Iwan Bule Sebut Fisik Pemain Timnas Indonesia U-22 Anjlok

11-02-2021 08:44

 | Gia Yuda Pradana

Iwan Bule Sebut Fisik Pemain Timnas Indonesia U-22 Anjlok
Latihan Timnas Indonesia U-22 © dok. PSSI

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, membeberkan kondisi fisik para pemain Timnas Indonesia U-22 yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Kebugaran Evan Dimas dan kawan-kawan disebutnya mengalami penurunan.

Informasi tersebut didapatkan Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, dari pelatih Shin Tae-yong saat mengunjungi tempat latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan D, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021). Namun, ia tak khawatir karena TC baru berlangsung beberapa hari.

"Ini baru permulaan. Disampaikan tadi tim pelatih, fisik pemain cukup anjlok, bahkan bisa dikatakan nol," ujar Iwan Bule.

Penyebab utama menurunnya fisik para pemain dikatakan Iwan Bule karena tidak adanya kompetisi. Oleh sebab itu, Shin Tae-yong sangat berharap agar Liga 1 maupun Liga 2 2021 bisa segera bergulir.

"Latihan saja tanpa kompetisi itu mempersulit, kata Shin Tae-yong. Dia minta kepada saya kompetisinya tolong dijalankan lagi," ucap Iwan Bule.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Segera Tingkatkan Fisik Pemain

Segera Tingkatkan Fisik Pemain
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan © Liputan6.com/Johan Tallo

Iwan Bule pun meminta kepada Shin Tae-yong untuk segera meningkatkan fisik para pemain. Ia juga berpesan agar latihan Timnas Indonesia U-22 sama seperti yang diterapkan di U-19.

"Saya minta pelatih melatih mereka seperti Timnas Indonesia U-19 nanti," tutur mantan Kapolda Metro Jaya ini.

"Saya juga sudah tanya kepada pemain capek, capek sekali. Saya lihat memang kondisi mereka belum maksimal karena tidak ada kompetisi," imbuh Iwan Bule.

(Bola.net/Fitri Apriani)