Jadwal Siaran Langsung Australia U-23 vs Indonesia U-23 di SCTV Hari Ini, Jumat 29 Oktober 2021

Asad Arifin | 29 Oktober 2021 07:05
Aksi Asnawi Mangkualam saat Timnas Indonesia U-23 berjumpa Australia pada babak Kualifikasi Piala Dunia U-23 2022 (c) PSSI

Bola.net - Jadwal siaran langsung Australia U-23 vs Indonesia U-23 di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Laga Australia U-23 vs Timnas Indonesia U-23 akan disiarkan secara langsung di SCTV hari ini.

Duel Australia U-23 vs Indonesia U-23 juga akan disiarkan secara live streaming di Vidio.

Dengan kondisi tertinggal 2-3, Timnas Indonesia U-23 harus menang dengan selisih dua gol bila ingin lolos ke putaran final. Pelatih Shin Tae-yong pun sudah melakukan evaluasi dan membenahi kekurangan Asnawi Mangkualam dan kolega.

"Memang secara physical cukup kurang, rugi di situ. Tapi kalau para pemain menunjukkan performa dan kerja keras terbaik, pasti hasilnya lebih bagus dari leg pertama," ucap pelatih asal Korea Selatan ini.

"Para pemain sebelumnya tidak pernah main di lapangan sintetis. Jadi sampai saat ini masih kurang adaptasi, sangat disayangkan. Tapi saya yakin di leg kedua nanti persoalan itu bisa selesai," imbuh Shin Tae-yong.

1 dari 3 halaman

Australia U-23 Yakin Menang Lagi

Selebrasi pemain Australia U-23 setelah membobol gawang Timnas Indonesia U-23 di leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. (c) dok. AFC

Australia cukup percaya diri menatap laga leg kedua melawan Timnas Indonesia U-23. Sang pelatih Trevor Morgan yakin bisa menang lagi pada laga nanti. Kemenangan pada leg pertama menjadi modal penting bagi Australia U-23 untuk bisa menembus Piala Asia U-23 2022

"Ini membuat kami siap untuk pertandingan kedua di mana target kami adalah kemenangan di Kualifikasi untuk lolos ke Uzbekistan 2022," tegas Trevor Morgan.

Meskipun sudah unggul selisih gol dari Timnas Indonesia U-23, namun pelatih Trevor Morgan menegaskan Australia tak akan bermain aman pada laga kedua yang digelar Jumat (29/10/2021). Trevor Morgan menyebut Olyroos bakal tampil lebih tajam dan solid di lini pertahanan.

"Dari sisi penyerangan, kami yakin bisa lebih tajam. Adapun dari sisi pertahanan, kami tahu bisa lebih kompak. Ini adalah dua elemen yang akan kami asah jelang pertandingan Jumat," kata Trevor Morgan seperti dikutip situs resmi Federasi Sepak Bola Australia (FFA).

2 dari 3 halaman

Skenario Timnas Indonesia untuk Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-23 2022

Pada leg kedua, Timnas Indonesia U-23 harus mengalahkan Australia 2-0 atau dengan selisih dua angka agar bisa lolos ke putaran final. Jika hanya menang 1-0 alias selisih satu angka, maka tim yang bakal melaju ke fase selanjutnya akan ditentukan lewat titik putih.

Kenapa begitu? Itu karena kedua kesebelasan punya jumlah poin, agresivitas gol, dan selisih gol yang sama. Sementara Australia hanya perlu hasil seri untuk mendapatkan tiket ke putaran final Piala AFC U-23 2022 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada tahun depan.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Live Streaming

Australia U-23 (3) vs (2) Timnas Indonesia U-23

Lokasi: Stadion Republican Central, Dushanbe
Waktu: Jumat, 29 Oktober 2021
Kick-off: 19.00 WIB
Siaran langsung: SCTV
Live streaming: Vidio

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR