FOLLOW US:


Jakarta Zona Merah COVID-19, TC Timnas Indonesia Digeser ke Samarinda atau Palembang

16-07-2021 17:39

 | Serafin Unus Pasi

Jakarta Zona Merah COVID-19, TC Timnas Indonesia Digeser ke Samarinda atau Palembang
TC Timnas Indonesia di Dubai © PSSI

Bola.net - PSSI berencana menggelar pemusatan latihan (TC) untuk Timnas Indonesia pada 1 Agustus 2021. Berbeda dari biasanya, TC kali ini tak akan digelar di Jakarta.

Ada dua kota yang disiapkan PSSI sebagai lokasi TC Timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi Taiwan pada babak play-off Kualifikasi Piala AFC 2023. Dua kota tersebut yaitu Samarinda (Kalimantan Timur), dan Palembang (Sumatra Selatan).

Dua kota tersebut dipilih PSSI lantaran wilayahnya sudah tidak ada kasus virus corona. Selain itu juga karena Samarinda dan Palembang punya sarana prasarana yang bagus.

"Di sana masih zona hijau untuk pandemi COVID-19, dan fasilitas lapangan memadai," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, disadur dari laman PSSI, Jumat (16/7).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Selalu TC di Ibu Kota

Sejak dipegang Shin Tae-yong, TC Timnas Indonesia di Tanah Air memang selalu digelar di Jakarta dan sekitarnya. Baik timnas senior, U-22, maupun U-19.

Namun, pelatih berusia 50 tahun itu sering membawa anak asuhnya TC ke luar negeri. Seperti Thailand, Kroasia, Spanyol, dan terakhir Uni Emirates Arab (UEA).

TC di Thailand, Kroasia, dan Spanyol ditujukan untuk Timnas Indonesia U-19 proyeksi Piala Dunia U-20 2021 yang akhirnya ditunda ke 2023 karena pandemi COVID-19. Sementara TC di UEA untuk timnas senior yang akan tampil pada partai sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

(Bola.net/Fitri Apriani)