FOLLOW US:


Jelang Menghadapi Arema FC, Timnas U-22 Matangkan Strategi

08-02-2019 18:36
Jelang Menghadapi Arema FC, Timnas U-22 Matangkan Strategi
Gaya Indra Sjafri saat memberikan instruksi pada sesi latihan Timnas Indonesia © Bola.com/Yoppy Renato

TimnasIndonesia U-22 mulai persiapan mereka jelang melakoni laga uji coba kontra Arema FC. Jumat (08/02) sore, hanya beberapa jam setelah mendarat di Malang, Garuda Muda -julukan Timnas U-22- menggelar latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Dalam sesi latihan ini, para penggawa Timnas U-22 tampak mematangkan strategi mereka. Beberapa kali, sesi latihan dihentikan ketika pelatih mereka, Indra Sjafri, memberikan koreksi pada para pemain.

Sepengamatan Bola.net, ada sejumlah hal yang menjadi koreksi dari Indra pada sesi latihan ini. Pelatih berusia 56 tahun tersebut ingin anak asuhnya lebih cepat, tapi tetap tenang, kala melakukan build-up permainan. Ia pun beberap kali berteriak meminta anak asuhnya lebih sigap kala melakukan transisi.

Menurut Indra, sesi latihan ini sejatinya bukan khusus untuk menghadapi Arema. Mantan pelatih Timnas U-19 ini mengaku bahwa latihan ini lebih untuk membenahi kekurangan-kekurangan di dalam timnya.

"Persiapan ini bukan hanya untuk melawan Arema. Latihan ini merupakan rangkaian persiapan kami menuju Piala AFF U-22" ucap Indra Sjafri, pada wartawan, usai latihan.

Timnas U-22 akan menghadapi Arema FC pada uji coba kedua mereka jelang berlaga di ajang Piala AFF U-22. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (10/02) mendatang.

Apa harapan Indra Sjafri pada uji coba ini? Simak selengkapnya di bawah ini.