FOLLOW US:


Jelang Semifinal Piala AFF U-15: Pelatih Thailand Komentari Permainan Indonesia

07-08-2019 10:45

 | Afdholud Dzikry

Jelang Semifinal Piala AFF U-15: Pelatih Thailand Komentari Permainan Indonesia
Timnas Thailand U-15 dalam sebuah sesi latihan tim. © dok.FAT

Bola.net - Duel seru dipastikan akan tersaji di semifinal Piala AFF U-15 antara Timnas Indonesia U-15 vs Thailand. Pasalnya, kedua tim memiliki performa dan statistik yang bagus di babak penyisihan grup.

Timnas Thailand U-15 mengoleksi poin 11 dari lima pertandingan tanpa terkalahkan, memasukkan 15 gol dan kebobolan gol. Tim asuhan pelatih Garcia Valero itu hanya kalah selisih gol dari Malaysia, sehingga jadi runner-up Grup B.

Pelatih Garcia Valero mengungkap tim asuhannya sudah siap menantang Indonesia. Status tuan rumah bukan menjadi beban, sebaliknya jadi tambahan motivasi untuk melaju hingga laga puncak.

Pada sesi latihan terakhir jelang semifinal, Selasa (6/8/2019), Garcia Valero memberi menu penyelesaian akhir serta ditutup dengan praktik penalti buat pemainnya. Latihan berlangsung sekitar satu jam.

"Besok laga semifinal. Ini jadi kesempatan lain bagi pemain untuk mendapatkan pengalaman. Saya mencoba menjaga kondisi pemain tetap baik," ujar Valero seperti dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT).

"Saya berupaya memperbaiki kesalahan yang dibuat pemain dalam laga-laga sebelumnya dalam sesi latihan hari ini. Mereka sudah siap untuk berjumpa Indonesia," imbuhnya.

Sebagai pelatih, Garcia Valero bersama stafnya di Timnas Thailand U-15 sudah memetakan kelebihan dan kelemahan Indonesia. Garcia Valero punya pendapat perihal tim asuhan pelatih Bima Sakti itu.

"Indonesia tim yang memfokuskan pada penguasaan bola. Pemain-pemain Indonesia bisa menerapkan instruksi pelatih dengan baik," ucap nakhoda tim asal Spanyol itu.

1 dari 1

Antisipasi Thailand

Garcia Valero mengaku sudah menyiapkan antisipasi untuk permainan yang bakal disuguhkan Timnas Indonesia U-15 dalam pertandingan nanti.

"Kami akan bermain seperti saat babak pertama melawan Malaysia. Sisanya kami akan perbaiki kesalahan yang kami lakukan pada babak kedua pertandingan itu. Permainan kami akan meningkat," imbuh sang pelatih.

Laga Thailand kontra Malaysia berakhir dengan skor 1-1. Thailand unggul lebih dulu pada menit ke-18, namun membuat kesalahan dengan melesakkan gol bunuh diri di menit akhir injury time. Gol bunuh diri itu praktis membatalkan kemenangan yang sudah di depan mata.

Duel Indonesia versus Thailand di semifinal Piala AFF U-15 2019 dimainkan di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi, dengan sepak mula jam 18.00 WIB.

Ini bakal jadi kali pertama Tim Merah-Putih bermain pada petang hari. Selama penyisihan Grup A, Marselino Ferdinan dkk. selalu bermain pada sore hari, tepatnya jam 15.00 WIB.

Sumber: bola.com