FOLLOW US:


Joko Susilo Sudah Punya List Pemain yang Layak Diusulkan untuk Masuk Timnas Indonesia

13-02-2019 02:20
Joko Susilo Sudah Punya List Pemain yang Layak Diusulkan untuk Masuk Timnas Indonesia
Joko Susilo © Mustopa El Abdy

Bola.net - Joko Susilo mengaku telah memiliki modal apik jika nantinya terpilih sebagai salah seorang asisten pelatih Timnas Indonesia. Eks pelatih Arema FC ini bahkan telah menyiapkan daftar sejumlah nama pemain yang layak dipanggil memperkuat Skuat Garuda, jika diminta bantuan oleh pelatih kepala, Simon McMenemy.

Joko sendiri merupakan salah satu di antara tiga nama yang diajukan McMenemy untuk menjadi asistennya di Timnas Indonesia. Selain Joko, pelatih asal Skotlandia ini juga mengajukan nama Eko Purdjianto dan Yeyen Tumena.

Dari tiga nama yang diajukan, akan dipilih dua sebagai asisten. Saat ini, siapa dua nama yang akan terpilih tersebut masih didiskusikan di PSSI.

Menurut Joko, ia yakin McMenemy akan meminta saran dari asistennya untuk menyusun skuat Timnas Indonesia. Karenanya, pelatih berusia 48 tahun ini sudah menyiapkan daftar tersebut, mengantisipasi jika ia masuk ke dalam jajaran tim pelatih.

"Tanpa menyebut nama, pasti ada nama-nama yang akan kami usulkan, jika memang nanti diminta. Sebagai asisten, ini akan kami lakukan kalau diminta," ucap Joko Susilo.

"Pasti sudah ada nama-nama tersebut karena saya sudah lama di sepak bola Indonesia. Hampir tiap tahun saya berkecimpung di liga. Pasti saya sudah ada gambaran," sambungnya.

Apa saja modal lain yang dimiliki Joko Susilo jika masuk ke tim nasional? Simak selengkapnya di bawah ini.