FOLLOW US:


Kabar Miring di Final Piala AFF 2010 Membuat Skuat Timnas Indonesia Kecewa

21-12-2018 18:49
Kabar Miring di Final Piala AFF 2010 Membuat Skuat Timnas Indonesia Kecewa
Suporter Timnas Indonesia saat mendukung skuat Garuda bermain. © Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Bola.net - Isu pengaturan skor atau match fixing menghinggapi skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2010. Kabar miring tersebut mencuat setelah Andi Darussalam Tabusalla yang merupakan Manajer Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 buka-bukaan di acara Mata Najwa, Rabu (19/12/2018).

Mulanya, Andi bercerita terkait tuduhan yang dialamatkan kepada timnya saat kalah 0-3 pada leg pertama babak final turnamen dwi tahunan itu. Andi yang buka-bukaan dalam acara tersebut mendapat kabar bahwa pertandingan yang melibatkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 terindikasi match fixing.

Mendengar isu miring tersebut, salah satu pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2010, Firman Utina mengaku sedih. Dia pun meminta pihak kepolisian untuk segera menindaklanjuti.

"Kami ini termasuk orang-orang yang patah hati waktu itu karena sudah di atas kertas akan meraih gelar juara di ajang tersebut tapi ternyata gagal. Akhirnya saya bisa bermain sampai Piala AFF 2010 selesai dengan segala pengorbanan saya termasuk cedera itu," ujar Firman."Jadi kalau dibilang kami terkena match fixing, saya orang yang paling kecewa. Kami mendorong pihak kepolisian bersikap adil terhadap kasus ini yang melibatkan pesepak bola Indonesia. Kami memang gagal tapi kami bukan pecundang dan pengkhianat," katanya menambahkan.

Penasaran dengan komentar pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 lainnya? Silakan baca halaman selanjutnya ya Bolaneters.