FOLLOW US:


Kalahkan Malaysia, Indonesia ke Final Piala AFF U-16

09-08-2018 20:44
Kalahkan Malaysia, Indonesia ke Final Piala AFF U-16
Brylian Aldama © Mustopa El Abdy
Bola.net -

Timnas Indonesia U-16 melaju ke babak final Piala AFF U-16 2018. Berjumpa Malaysia U-16, skuat berjuluk Garuda Asia menang dengan skor 1-0 pada laga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8) malam WIB.

Gol kemenangan Indonesia terjadi di babak kedua lewat tendangan penalti Amiruddin Bagus Kahfi. Pada laga final, Indonesia akan berjumpa Thailand yang digelar pada Sabtu (11/8) malam WIB.

Jalannya Pertandingan

Fakhri Husaini menurunkan skuat terbaik di babak pertama. Bagus Kahfi jadi andalan di lini serang bersama Fajar Fathur dan Muhammad Supriyadi. Ketiga pemain kerap merepotkan lini belakang Malaysia.

Terus menyerang sempat membuat pertahanan Indonesia lengah pada menit ke-26. Dari situasi oleh crossing, Alif Daniel punya ruang terbuka di kotak penalti. Tapi, eksekusinya belum tepat sasaran dari gawang Ernando Sutaryadi.

Berselang tiga menit, Indonesia punya kans bagus untuk bisa mencetak gol. Usai merebut bola dari lawan, David Maulana punya ruang tembak terbuka. Tapi, sepakan jarak jauh sang kapten masih terlalu tinggi dari gawang.

Pada menit ke-31, peluang kembali hadir untuk Indonesia. Mendapat umpan dari Bagus, Supriyadi melepas tendangan jarak dekat. Tapi, aksi pemain asal Surabaya ini hanya mengenai tiang gawang. Tak ada gol hingga babak pertama usai.