FOLLOW US:


Kekalahan dari Thailand U-23 Jadi Pelajaran Berharga Bagi Timnas Indonesia U-23

07-06-2019 20:36

 | Dimas Ardi Prasetya

Kekalahan dari Thailand U-23 Jadi Pelajaran Berharga Bagi Timnas Indonesia U-23
Duel Timnas Indonesia U-23 lawan Thailand U-23. © Dok. PSSI

Bola.net - Meski kalah, Indra Sjafri mengaku Timnas Indonesia U-23 memetik pelajaran berharga dari pertandingan melawan Timnas Thailand U-23.

Skuat Merah Putih melakoni laga perdana di Merlion Cup 2019 melawan Thailand U-23. Di laga yang dihelat di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (07/06) sore itu, skuat Garuda kalah 2-1.

Indonesia U-23 menelan kekalahan melalui dua gol cepat yang dicetak Thailand. Pasukan Alexander Gama unggul dua gol terlebih dulu dalam 11 menit melalui eksekusi penalti Saringkan Promsupa pada menit keempat dan gol Ekanit Panya pada menit ke-11.

Menjelang akhir pertandingan, skuat Garuda berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Witan Sulaeman pada menit ke-42. Pada babak kedua Timnas Indonesia U-23 mendapatkan beberapa peluang, namun gagal dimaksimalkan menjadi gol.

1 dari 1

Perlu Adaptasi


Indra Sjafri menilai dalam skuatnya tersebut terdapat pemain-pemain baru yang tentunya masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Mantan pelatih timnas Indonesia U-19 ini pun mengatakan kekalahan ini bisa memberikan pelajaran berharga bagi anak-anak asuhnya dan membuat mereka jadi tim yang lebih baik lagi, khususnya saat terjun di pentas SEA Games 2019.

"Kami mendapat pelajaran dari pertandingan ini (kekalahan dari Thailand). Apalagi banyak pemain baru yang dimainkan," ucap Indra Sjafri.

"Tentu saja mereka masih perlu beradaptasi. Target kami di SEA Games 2019 nanti," tegasnya.
Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke final. Sekarang mereka akan berhadapan dengan salah satu dari Filipina atau Singapura untuk memperebutkan posisi ketiga.

Sumber: Bola.com