FOLLOW US:


Kekuatan Indonesia U-19 dan Thailand Dinilai Berimbang

15-09-2017 11:16
Kekuatan Indonesia U-19 dan Thailand Dinilai Berimbang
Timnas Indonesia U19 rayakan gol lawan Filipina. © PSSI

Bola.net - Wanderley Junior membeber analisanya terkait perimbangan kekuatan antara Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Thailand U-19. Pelatih Persipura Jayapura tersebut menilai kedua tim yang bakal bertarung di Semifinal Piala AFF U-18 2017 ini memiliki kekuatan relatif setara.

"Thailand memiliki kelebihan dalam memainkan passing game cepat dengan pergerakan tanpa bola," ujar Wanderley, pada Bola.net.

"Indonesia juga melakukan hal sama. Ditambah lagi, mereka memiliki barisan penyerang yang punya skill individu bagus," sambungnya.

Tak hanya kekuatan yang berimbang. Wanderley menyebut peluang kedua tim ini untuk bisa menembus ke partai final juga sama besarnya.

"Bahkan, empat tim yang masuk semifinal memiliki kekuatan dan peluang sama besar," tuturnya.

Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi Timnas Thailand pada laga Semifinal Piala AFF U-18 2017. Pertandingan ini akan dihelat di Thuwunna Stadium Yangon Myanmar, Jumat .

Sementara itu, jelang pertandingan ini, kedua tim tak memiliki waktu recovery cukup. Bahkan, Indonesia hanya punya jeda sehari dari laga terakhir mereka di fase grup.

Namun demikian, Wanderley menilai hal ini tak boleh dijadikan alasan. Pasalnya, sebelum mengikuti turnamen ini, semua tim sudah tahu peraturan dan jadwal. Jadi, mereka seharusnya sudah siap mengantisipasinya.

"Terpenting bagi Indonesia saat ini adalah bermain maksimal demi satu tiket ke final. Jika pun gagal tak ada masalah, yang paling penting mereka sudah maksimal berusaha," ia menandaskan.