Pelatih Persija Tutup Mata dengan Performa Ryuji Utomo Bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Serafin Unus Pasi | 10 Desember 2021 18:52
Pelatih Persija Tutup Mata dengan Performa Ryuji Utomo Bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020
Ryuji Utomo (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio tutup mata dengan penampilan Ryuji Utomo bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Ia enggan mengomentari performa bek tengah berusia 26 tahun itu lantaran fokus mempersiapkan timnya di BRI Liga 1 2021/2022.

Penampilan Ryuji bersama Timnas Indonesia memang menjadi sorotan. Sebab, ia tidak tampil maksimal saat skuad Garuda memainkan laga pertamanya di Piala AFF 2020 kontra Kamboja pada babak penyisihan Grup B.

Dalam laga yang berlangsung di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12) malam WIB, Ryuji tampak kesulitan mengawal para penyerang Kamboja. Bahkan, ada satu momen ia kalah duel dengan salah satu penyerang lawan.

"Untuk Ryuji di Timnas Indonesia saya tidak ingin menyampaikan sesuatu apapun, karena biarkan dia fokus di tim nasional saja," ujar Angelo Alessio, saat sesi jumpa pers virtual sehari jelang laga kontra Bhayangkara FC pada pekan ke-17 BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (11/12).

"Dan di sini kami juga hanya ingin fokus pada pertandingan," katanya menambahkan.

Saat pertandingan melawan Kamboja, Ryuji diturunkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sebagai starter. Namun memasuki babak kedua, ia ditarik keluar dan digantikan oleh Victor Igbonefo.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Belum Melatih Ryuji

Meski berstatus sebagai pemain Persija, Ryuji belum merasakan tangan dingin Angelo Alessio. Sebab sejak Desember 2020, bek kelahiran Jakarta ini dipinjamkan tim ibu kota ke klub Liga Super Malaysia, Penang FC.

Sementara Angelo Alessio baru resmi menjadi pelatih Persija pada Juni 2021. Sehingga keduanya hingga sekarang belum pernah bekerja sama dalam satu tim.

Namun saat putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022, Ryuji kemungkinan besar akan menjadi salah satu amunisi Angelo Alessio. Sebab, masa peminjamannya berakhir bulan ini dan Penang FC juga sudah mengumumkan melepasnya pada awal Desember 2021.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR