FOLLOW US:


Ketum PSSI Minta Timnas Indonesia U-16 Petik Pelajaran di 2 Laga Uji Coba Kontra UEA

16-10-2020 14:49

 | Gia Yuda Pradana

Ketum PSSI Minta Timnas Indonesia U-16 Petik Pelajaran di 2 Laga Uji Coba Kontra UEA
Timnas Indonesia U-16 © dok. PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-16 akan beruji coba dengan Uni Emirat Arab (UEA) pada 21 dan 24 Oktober 2020. Dua pertandingan tersebut bakal digelar di kandang lawan.

Pasukan Bima Sakti itu akan terbang ke UEA pada Senin (19/10). Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan bakal kembali ke Indonesia pada 25 Oktober mendatang.

Peluang beruji coba dengan UEA diharapkan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, tak disia-siakan oleh skuad Garuda Asia. Apalagi, ini merupakan laga uji coba internasional pertama Timnas Indonesia U-16 sepanjang 2020.

“Saya yakin ini kesempatan yang bagus bagi tim untuk memetik pengalaman dari laga uji coba. Meski Piala AFC tahun ini tertunda, persiapan tim tidak akan berhenti, termasuk melakoni laga uji coba dengan tim di luar negeri," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, disadur dari laman PSSI.

"Saya yakin Timnas Indonesia U-16 punya potensi dan materi mumpuni," katanya menambahkan.

Adapun, sebelum bertolak ke UEA, para pemain dan jajaran ofisial Timnas Indonesia U-16 akan menjalani tes swab. Tes usap tersebut merupakan bagian dari protokol kesehatan yang harus dilaksanakan sebelum meninggalkan Tanah Air.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Lanjutkan TC

Lanjutkan TC
Suasana Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16 © Bola.net/Fitri Apriani

Setelah kembali dari UEA, Timnas Indonesia U-16 akan melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. TC tersebut bakal berlangsung hingga 8 November mendatang.

Laga uji coba kontra UEA dan TC ini dilakukan Timnas Indonesia U-16 untuk persiapan menuju Piala AFC U-16 2020 yang rencananya akan digelar pada tahun depan. Di babak penyisihan Grup D, Garuda Asia akan menghadapi Jepang, Arab Saudi, dan China.

(Bola.net/Fitri Apriani)